Capcom Membuat Patung Emas Untuk Merayakan Ulang Tahun Monster Hunter Yang ke 10!

August 2, 2014 1:18 pm
Capcom Membuat Patung Emas Untuk Merayakan Ulang Tahun Monster Hunter Yang ke 10!

Kalau kamu diberi pilihan, manakah yang akan kamu pilih, membeli rumah baru atau membeli patung emas setinggi 9cm? Bila kamu adalah hunter sejati, saya yakin kamu akan berebut untuk membeli patung emas setinggi 9cm yang dibuat oleh Capcom untuk merayakan ulang tahun Monster Hunter yang ke 10!

Membeli rumah? Memang berapa sih harga patung sekecil ini?

Felyne patung emas mahal (2)

Yah, kurang lebih Capcom akan memberinya label harga sebesar 3 juta yen saja, tepatnya 2,990,000 yen atau sekitar 300 juta rupiah. Patung ini memiliki dimensi PxLxT sebesar 5,5 x 12,5 x 9 cm dan dengan berat 120g. Mungkin kamu berpikir “Untuk apa gue beli patung sekecil ini, mana 300 juta lagi?” Tapi tenang, Capcom menyiapkan sertifikat keaslian patung emas ini untuk memberi garansi kalau patung ini memang dibuat dari emas, dan apa saya sudah bilang kalau patung ini dibuat dari emas solid, bukan sepuhan?

Capcom pun hanya menyiapkan 10 patung emas ini, walaupun menurut saya agak susah untuk menjual 10 patung yang sedikit terlalu mahal untuk ukurannya, walaupun ini terbuat dari emas. Beberapa komentator di situs Kotaku pun sepertinya memiliki pendapat yang sama seperti saya, berikut adalah pendapat mereka:

  • “Bagaimana caranya mereka bisa sampai ke label harga sebesar itu, emas mungkin mahal tapi 120 gram itu hanya sedikit dibawah 5,000$ (50 juta rupiah).”
  • “Mungkin mereka memakai emas murahan, dan aku tidak yakin itu benar-benar emas solid.”
  • “Mungkin 1) karena itu barang kolektor dan 2) Capcom tahu mereka bisa mengambil untung banyak dari 10 orang.”
  • “Itu biaya untuk usaha dan waktu yang dicurahkan pada patung ini.”
  • “Karena ini Capcom.”

Felyne patung emas mahal

Bagaimanapun Capcom mengiklankannya nanti, saya masih berpikir harga tersebut jauh melampaui harga yang wajar untuk patung setinggi 9 cm, apakah ada yang mau membelinya? Mungkin kamu mau?

sumber: Kotaku

Sorry. No data so far.