10 Anime Terbaik Yang Tidak Akan Bosan Ditonton Menurut MyNavi Woman

August 5, 2014 7:22 pm
10 Anime Terbaik Yang Tidak Akan Bosan Ditonton Menurut MyNavi Woman

Saya ingat, saat masih SD dulu saat VCD masih menjadi sebuah pilihan nomor 1 untuk menonton film (saat DVD belum ditemukan), saya senang sekali memutar film “Air Bud” sepulang sekolah. Mungkin ada minimal 3 kali seminggu saya menonton film anjing bermain basket tersebut dan saya tidak pernah bosan, mungkin sampai sekarang. Bila disuruh menontonnya lagi pun saya tidak akan menolak.

Begitu pula dengan anime, apakah kamu punya anime yang tidak pernah bosan kamu tonton walaupun sudah ditonton berulang-ulang? Dalam kasus ini mungkin saya senang menonton Nichijou, karena entah kenapa leluconnya selalu bervariasi, dan ada banyak episode untuk dipilih sehingga kamu tidak cepat bosan menontonnya.

Itulah yang ingin ditanyakan oleh MyNavi Woman, mereka menanyakan para responden mengenai anime apa yang tidak pernah bosan mereka tonton. Berikut adalah jawaban dari total 256 responden yang mereka wawancarai.

10) Lupin III

anime yang tidak membosankan (2)

9) Gintama

anime yang tidak membosankan (7)

8) Spirited Away

anime yang tidak membosankan (10)

7) Yu Yu Hakusho

anime yang tidak membosankan

6) Princess Mononoke

anime yang tidak membosankan (9)

5) One Piece

anime yang tidak membosankan (4)

4) Crayon Shin-chan

anime yang tidak membosankan (5)

3) Detective Conan

anime yang tidak membosankan (6)

2) Castle in the Sky

anime yang tidak membosankan (3)

1) My Neighbor Totoro

anime yang tidak membosankan (8)

Terlihat sekali dominasi Ghibli yang sangat kentara di daftar ini, menguasai nomor 1 dan nomor 2 adalah My Neighbor Totoro dan Laputa: Castle in the Sky, dua anime Studio Ghibli dari tahun 80an yang memenangkan banyak penghargaan. Disusul oleh Detective Conan di tempat ketiga yang menurut saya sedikit, janggal karena saya sendiri sempat bosan melihat banyaknya kematian yang disebabkan kehadiran Conan. Walau saya harus akui akhir-akhir ini Conan menjadi lebih menarik karena adanya drama percintaan antara karakternya (Miwako Takagi, Chiba dan polwan teman masa kecilnya, Yumi dan mantannya)

Selain itu Crayon Shin-chan pun masuk daftar ini, tidak heran karena kapanpun saya membuka komik Shin-chan pasti ada yang membuat saya tertawa. Begitu pula dengan Gintama karena walaupun sudah 200 episode lebih, sepertinya mereka tidak pernah kehabisan bahan untuk membuat saya terbahak-bahak, lalu menangis, dan terbahak-bahak lagi.

Semoga saja kita tidak akan kehilangan Studio Ghibli, karena ada desas-desus mengenai pembubaran studionya, karena saya masih ingin melihat banyak masterpiece yang lahir dari studio legendaris tersebut.

sumber: Niconico News