Toko Ini Memperingatkan Pencurinya Untuk Mengembalikan Barang Curian Atau Identitasnya Dipublikasikan

August 7, 2014 11:12 am
Toko Ini Memperingatkan Pencurinya Untuk Mengembalikan Barang Curian Atau Identitasnya Dipublikasikan

Bagi kolektor figure yang sudah berpengalaman, kamu semua pasti mengenal jurang tanpa dasar toko online yang bernama Mandarake, dan pastinya kamu pernah berbelanja di sana. Stok yang begitu banyak dan barang-barang yang sering kali sudah susah didapat dapat kamu beli dengan harga yang relatif lebih ringan, walaupun terkadang dengan resiko barang tersebut barang bekas orang lain. 

pencuri toko mandarake (2)

Di Jepang, Mandarake tersebar di beberapa kota, dan di setiap kota pun Mandarake tetap menjual banyak barang. Namun, memiliki toko fisik membuat Mandarake rentan dengan pengutilan, sehingga mereka sepertinya cukup berang dengan pencurian salah satu figurenya. Figure yang dicuri adalah sebuah replika Tetsujin 28 yang berharga sekitar 250,000 yen atau sekitar 27 juta rupiah.

Mungkin masih memberi kesempatan, Mandarake membuat sebuah pengumuman di situsnya dan memperingati sang pencuri untuk mengembalikan barang tersebut atau identitasnya akan diekspos. Terlampir juga sebuah foto kamera sekuriti, seseorang yang sudah dimozaik mukanya. Orang tersebut terlihat sedang membawa sebuah kantung plastik namun belum jelas apakah isi dari kantung tersebut. Insiden ini terjadi pada sekitar pukul 5 sore pada tanggal 4 Agustus 2014 dan terjadi di toko cabang Nakano.

pencuri toko mandarake

Pencuri ini diberikan waktu sampai tanggal 12 Agustus untuk mengaku dan mengembalikan barangnya, dan semoga masalah tersebut dapat diselesaikan. Namun saya masih bingung kenapa Mandarake begitu baik dengan pencuri ini. Apakah sang pencuri memiliki hubungan yang dekat dengan pengurus toko? Atau apakah pencuri ini seseorang yang cukup penting sehingga masalah ini tidak ditangani langsung oleh kepolisian? Bagaimana menurutmu?

sumber: Mandarake