Majalah Comptiq Sinyalkan Kolaborasi Kancolle Dan Fate/Stay Night

August 9, 2014 6:20 pm
Majalah Comptiq Sinyalkan Kolaborasi Kancolle Dan Fate/Stay Night

Bagaimana jadinya kalau 2 seri yang paling populer dan ditunggu-tunggu di tahun ini mengadakan sebuah kolaborasi? Apapun bentuknya, tampaknya akan jadi menakjubkan. Hal itulah yang tampaknya ingin dibawakan oleh salah satu majalah anime dan manga di Jepang, Comptiq.

kancolle x type moon (1)

Majalah tersebut mengumumkan bahwa akan ada sebuah kolaborasi spesial antara Kancolle, TYPE-MOON(Fate/Stay Night 2014) dan Comptiq itu sendiri. Belum diketahui akan menjadi apa kolaborasi ini. Spekulasi yang paling santer terdengar adalam sebuah manga pendek khusus yang menyatukan karakter-karakter dari seri tersebut dalam sebuah cerita, tapi itu hanya satu dari sekian banyak spekulasi (dan harapan) yang ada.

Kalau berbicara kolaborasi, ternyata karakter lain sudah lebih dulu mengadakan kolaborasi. Pernah ditayangkan sebuah video dimana Red Saber dari Fate/Extra bermain game Kancolle sebagai salah satu April mop dari TYPE-MOON. Lihat bagaimana Saber berusaha membuat Armada Roma yang terdiri dari kapal-kapal moe di videonya;

Di majalah yang sama, TYPE-MOON pernah mengadakan kolaborasi dengan seri fantasi lain, Record of Lodoss War dalam sebuah poster dengan ilustrasi Saber dan Deedlit yang digambar oleh Takashi Takeuchi.

kancolle x type moon (2)

Sumber: Seventhstyle
Header: Pixiv