Tomino Merasa Tidak Dapat Mengalahkan “Madoka Magica” Dalam Pembuatan Karakter “Gundam Reconguista”

August 10, 2014 10:42 am
Tomino Merasa Tidak Dapat Mengalahkan “Madoka Magica” Dalam Pembuatan Karakter “Gundam Reconguista”

Seri Gundam terbaru yang akan tayang pada musim gugur ini Mobile Suit Gundam Reconguista in G menjadi salah satu serial Gundam terbaru yang kreasi dan sutradaranya ditangani langsung oleh kreator seri Gundam, Yoshiyuki Tomino. Pastinya banyak yang berharap bahwa serial satu ini akan menjadi serial yang sangat menarik.

reconquista

Dalam interviewnya dengan sebuah majalah Tomino mengungkapkan beberapa hal, diantaranya adalah meskipun desain karakternya terkesan berbeda dari karakter seri Gundam dia tetap berpendapat bahwa yang terpenting adalah apakah pemeran (seiyuu) bisa sesuai atau tidak. Selain itu dia juga merasakan tekanan untuk ‘mengalahkan’ Madoka Magica dalam hal pembuatan karakter.

g-reco-1

Q: karakter G-Reco terkesan berbeda dari karakter seri gundam lainnya ya?

Tomino:
Itu mungkin karena karakter desain yang di gambar oleh Yoshida-san, tapi yang menjadi masalah adalah apakah pemerannya bisa menyesuaikan atau tidak. Hal terpenting dalam memikirkan karakter yaitu apakah pemerannya tepat dan karakter akan terlihat/terasa hidup.
Kemarin juga ada recording suara, dan saya yakin bahwa “Aiida akan laku”. “Dia tidak cerdas. Dia bodoh!” kalimat itu sangat imut menurut saya. Sebenarnya tidak banyak karakter yang memiliki gap (dalam karya ini). Hal itu membuat mereka lebih mudah dimengerti menurut saya. Dan itu memang tujuan saya.

Saat melihat anime di usia ini, saya merasakan tekanan bahwa “tidak dapat mengalahkan Madoka Magica dalam hal pembuatan karakter”. Sangat susah menciptakan hal yang serupa.

Madoka Magica sendiri, buat kalian yang belum tahu, merupakan serial anime yang ceritanya ditangani oleh Gen Urobuchi. Serial satu ini memang terkenal dengan karakter dan ceritanya yang terbilang mengejutkan untuk anime bergenre magical girl.

Sekarang saya cuma bisa berharap di episode ke-3 Mobile Suit Gundam Reconguista in G tidak akan ada kejadian yang lebih mengejutkan dari Madoka Magica…

sumber: Yaraon