Gelar Jepang Universitas Indonesia Kembali Dengan Konten Yang Lebih Heboh

August 11, 2014 12:30 pm
Gelar Jepang Universitas Indonesia Kembali Dengan Konten Yang Lebih Heboh

Hampir semua penggemar Jejepangan mengenal acara yang satu ini. Acara Jepang tahunan yang diselenggarakan tiap tahun di Universitas Indonesia ini sudah menjadi salah satu acara yang wajib didatangi tiap tahunnya. Acara yang biasa disebut GJUI ini akan kembali tahun ini, tapi apa yang bisa kita harapkan dari gelaran acara beken ini kali ini?

Bertajuk “GELAR JEPANG 20 with NHK World & J-Music Lab” ini adalah acara GJUI ke-20 yang diadakan, dan tahun ini akan jadi tahun yang spesial! Bekerjasama dengan NHK World dan J-Music Lab yang tahun lalu sukses membawakan gelaran musik dengan artis langsung dari Jepang, tahun ini GJUI akan diwarnai dengan konten yang didatangkan langsung dari sana!

Bertema “Kid’s creativity, Teen’s enthusiasm, Adult’s Productivity”, acara kali ini akan digelar selama 3 hari dari tanggal 22-24 Agustus 2014 di Pusat Studi Jepang untuk hari pertama dan kedua, serta Boulevard di hari ketiga. Kesemuanya terletak di Universitas Indonesia, Depok.

Akan ada apa saja disana? Banyak! dari lomba Makan, Karaoke, TCG Vanguard, Fashion Show, Dance Cover, Mewarnai, Street Cosplay, Diorama Gundam, Komik, FanArt, dan lainnya. Acara ini juga akan diisi oleh berbagai kegiatan bermanfaat seperti workshop Oshibana, Komik, Chanoyu, Udon, Gundam. Masih banyak lagi sehingga tak bisa saya sebut satu persatu.

Tidak ketinggalan juga pertunjukkan musik khusus yang akan menampilkan Tokyo Lite, Dhytachan dan beberapa band lokal. Tapi yang paling spesial adalah Yun*chi, sang penyanyi lagu ending dari anime Log Horizon! Yun*chi dibawakan langsung dari Jepang persembahan dari J-Music Lab. Dan maskot NHK World yang lucu, Domo-kun juga akan hadir di tengah-tengah acara loh!

10015-620x-domo-kun

Untuk pertama kalinya juga GJUI akan membebankan tiket masuk di acara GJUI ini, tapi tenang saja karena cuma hari ketiga yang ada tiket masuk dan harganya pun juga sangat terjangkau, hanya 15 ribu rupiah saja! Untuk menghindari antrian, kamu sudah bisa membeli tiketnya mulai tanggal 20 Juli nanti di Perpustakaan Pusat UI jam 11 hingga 1 siang, dan Selasa 22 Juli di Margo City, fX Sudirman, Botani Square, Summarecon Mall Bekasi jam 1 hingga 5 sore. Jika ada pertanyaan langsung saja hubungi CP ticketing Septa di 0812-9060-2048.

Cek juga halaman Event JOI untuk update terbaru dan acara-acara lainnya!