Makoto Shinkai Kembali Membuat Iklan Yang Menyentuh Hati

August 11, 2014 2:05 pm
Makoto Shinkai Kembali Membuat Iklan Yang Menyentuh Hati

Sutradara spesialis pembuat lubang di hati, Makoto Shinkai sepertinya belum akan kehilangan sentuhannya walaupun hanya membuat iklan pendek saja. Entah apa yang ada di pikirannya sehingga beliau bisa menyampaikan perasaan yang begitu dalam, walau hanya lewat iklan yang berdurasi 30 detik untuk perusahaan konstruksi, Taisei.

Iklan ini menceritakan mengenai seorang anak lelaki yang berusaha untuk mengejar ‘bayangan’ ayahnya yang begitu besar. Kekagumannya terhadap ayahnya membawanya untuk menggeluti profesi yang sama dengan ayahnya dengan harapan dia bisa ‘keluar’ dari bayang-bayang kehebatan ayahnya tersebut. Ingin lihat seberapa dalam Makoto Shinkai dapat menyentuhnya hatimu? Mari lihat videonya dibawah ini.

Anak: Ayahku dulu sangat… besar. Aku selalu ingin keluar dari tutupan bayangannya…
Ibu: Kamu harusnya tinggal saja disini…
Anak: Dan aku ingin pergi ke suatu tempat yang jauh…
Ayah: Lakukan apa yang kau mau.
Anak: Aku sampai depresi.
Anak: Vietnam, Airport Noi Bai. Selagi aku menciptakan pintu masuk negara ini, kupikir aku pun sedang mengejarnya.
Text: Karya yang akan selalu ada di peta.

iklan shinkai baru taisei (3) iklan shinkai baru taisei (2) iklan shinkai baru taisei

Iklan yang diproduseri ComixWave Films ini adalah iklan ketiga yang dibuat oleh Makoto Shinkai, tidak lupa iklan-iklan lain sebelum ini pun tetap membuat galau, sependek apapun durasinya. Makoto Shinkai mensutradarai, membuat storyboard dan bertanggung jawab atas pengambilan filmnya. Beliau bekerja sama dengan desainer karakter dan sutradara animasi, Kenichi Tsuchiya (The Garden of Words). Kanata Hongou akan mengisi suara sang anak sedangkan sang ibu dan bapak akan diperankan oleh Hiroko Tsuji dan Takashi Hoshino.

Lagu yang diputar di belakang iklan ini berjudul “Change” yang dinyanyikan oleh アンリミテッドトーン (Unlimited Tone) namun sepertinya lagu tersebut belum dirilis versi lengkapnya.

sumber: ANN