AKB48 Merekrut Idol Paruh Waktu Baru, Dengan Bayaran 1000 Yen per Jam

August 12, 2014 6:05 pm
AKB48 Merekrut Idol Paruh Waktu Baru, Dengan Bayaran 1000 Yen per Jam

Ternyata tidak hanya dunia kerja kantoran saja yang butuh pekerja paruh waktu, namun di dunia hiburan pun ada yang menawarkan pekerjaan paruh waktu, sebagai idol? Ya, AKB48  baru saja mengumumkan dalam AKB48 Group Summer Festival kalau mereka akan mengambil idol paruh waktu dengan bayaran 1000 yen per jam! Biasanya, orang biasa harus melewati berbagai macam audisi sampai menjadi idol tetap, namun bila kamu menjadi idol paruh waktu, itu bukan masalah.

Di bawah bendera kampanye “Idol paruh waktu” ini, AKB48 mencari calon idol yang sedang duduk di bangku SMP ke atas. Mereka yang belum terkait dengan agensi manapun dapat mengikuti kampanye ini dengan mengikuti dua kali audisi tanpa harus melewati banyak audisi seperti normalnya. Anggota baru ‘paruh waktu’ yang diterima nantinya akan diumumkan pada bulan September.

Pemenang audisi ini akan menandatangani kontrak paruh waktu dengan bayaran 1000 yen per jam kepada perusahaan manajemen AKS. Mereka akan ikut dalam konser live, acara tanda tangan, acara jabat tangan, membintangi program televisi, dan melakukan apapun yang biasanya anggota AKB lakukan.

Situs resminya mulai menerima pelamar baru, bagi kamu yang mungkin merasa imut dan ingin mengadu nasib, mungkin kamu bisa mengadu nasibmu ke Jepang. Walaupun 1000 yen per jam bukanlah bayaran yang tinggi untuk seorang pekerja paruh waktu, tapi bila kamu hitung pekerjaan idol yang berat setiap harinya, mungkin bayaranmu bisa jadi jauh lebih mahal dari pekerja paruh waktu biasa.

sumber: Rocketnews