Scouter Dragon Ball Z Akhirnya Menjadi Nyata

August 12, 2014 4:19 pm
Scouter Dragon Ball Z Akhirnya Menjadi Nyata

Saya yakin sudah banyak otaku yang mengetahui perihal scouter, alat pengukur kekuatan yang dipakai para alien di seri Dragon Ball Z. Walaupun pada akhirnya scouter tersebut tidak begitu berguna karena setiap manusia sepertinya bisa mendeteksi pancaran tenaga masing-masing lewat tenaga dalam, tapi bagi manusia biasa seperti kita yang tidak bisa mendeteksi pancaran tenaga, memiliki scouter yang bekerja akan menjadi sesuatu yang sangat, membanggakan.

Beberapa waktu lalu, Bandai sempat mengeluarkan sebuah DX Scouter, replika scouter mainan yang bisa menjadi scouter milik Bezita atau Frieza, namun sayang, Scouter tersebut tidak bekerja seperti layaknya scouter milik bangsa Saiya. Tapi seorang ‘pahlawan’ bernama Kier Simmons kemudian akan membuat impian ini menjadi nyata. Berikut adalah video dia sedang mengerjakan prototype dari scouter buatannya, lengkap dengan animasi dan suaranya.

“Aku sampai harus mengambil huruf-huruf scouter dari animenya, menjadikannya vector, mengubahnya menjadi font, membuat animasinya di fireworks, dan menghantamkan kepalaku ke dinding sampai benda ini mau bekerja”

Akhirnya, bangsa manusia akan memasuki era baru dimana kita bisa mengukur pancaran energi milik orang lain. Walaupun pastinya angka yang keluar di scouter ini masih acak, dan pastinya kita juga tidak bisa membaca tulisan saiya tersebut kecuali Akira Toriyama mau mengeluarkan sebuah kamus lengkap bahasa alien.

bulma scouter bahasa manusia

Yang saya bingung, kenapa Simmons tidak membuat scouter yang diperbaiki Bulma saja? Maksud saya, scouter yang Bulma perbaiki memiliki angka dan huruf yang normal, sehingga orang lain tidak perlu pusing-pusing membacanya.

sumber: Kotaku