Editor: Manga Shingeki no Kyojin Tamat 3-4 Tahun Lagi

August 18, 2014 10:52 am
Editor: Manga Shingeki no Kyojin Tamat 3-4 Tahun Lagi

Pasti banyak yang penasaran kapan dan bagaimana seri Shingeki no Kyojin akan berakhir. Tapi tampaknya kalian masih harus menanti lebih lama lagi sembari menikmati ceritanya yang masih seru-serunya saat ini karena editornya sendiri mengatakan bahwa manga ini baru akan tamat 3-4 tahun lagi.

Koran Universitas Tokyo menampilkan sebuah hasil wawancara dengan Shintarou Kawakubo, editor dari manga Shingeki no Kyojin pada hari rabu minggu lalu. Dalam wawancara tersebut, dia mendiskusikan beberapa hal terkait popularitas serial ini, “Serialisasi manga ini direncanakan akan berakhir dalam tiga hingga empat tahun lagi, tapi Shingeki no Kyojin adalah karya yang akan diturunkan dari generasi ke generasi selama satu dekade – tidak, lima dekade.”

ed8eaaf8b82fa56aad6ff0a2e5d2a86a1394730990_full

Manga Shingeki no Kyojin merupakan manga yang menggambarkan pertarungan antara manusia dengan para titan. Manga yang dikarang oleh Hajime Isayama ini pertama kali dirilis di majalah Bessatsu Shounen Magazine pada tahun 2009, dan hingga saat ini manga ini telah dicetak sebanyak 36 juta eksemplar. Mengingat Shingeki no Kyojin diserialisasikan pada majalah bulanan, mungkin masih ada 36-48 bab lagi sebelum manga ini tamat.

Apakah kalian senang mendengar bahwa manga ini sudah memiliki ‘target’ tamat dalam 3-4 tahun lagi? Atau malah suka serial ini menjadi serial super panjang seperti manga shounen kebanyakan lainnya?

sumber: ANN