Make Up Elektronik, Inikah Masa Depan Make Up?

August 19, 2014 2:00 pm
Make Up Elektronik, Inikah Masa Depan Make Up?

Apakah kamu seseorang yang begitu sibuk sampai-sampai kamu tidak bisa meluangkan sedikit waktu untuk merapihkan dirimu sebelum berangkat beraktivitas? Atau mungkin, kamu tidak pandai dalam hal make up sehingga kamu memilih untuk tampil natural saja? Mungkin make up elektronik bisa menjadi pilihan alternatif sehari-hari supaya kamu tidak perlu membuang waktu lebih banyak.

omote new projection mapping

Omote membuat sebuah terobosan baru dengan proyeksi real-time dengan kanvas muka manusia. Nobumichi Asai, selaku produser dan perencana proyek ini bukanlah orang yang awam dalam hal proyeksi. Beliau telah bekerja dengan banyak sekali perusahaan mobil seperti Subaru dan lain-lain, namun kebanyakan objek yang diproyeksikan berada dalam keadaan diam.

Nobumichi Asai mengumpulkan banyak tenaga desain CGI berbakat untuk proyeknya yang satu ini. Video ini dimulai dengan komputer yang memproyeksikan muka si model, sepertinya meraba-raba kontur mukanya sehingga pengaplikasian make up bisa dimulai. Apa yang terjadi selanjutnya akan membuatmu ternganga, bahkan program ini dapat mengikuti gerak wajah si model.

Walaupun saya masih ragu kalau teknologi ini bisa diaplikasikan sehari-hari (bagaimana caranya kamu berjalan sambil membawa-bawa proyektor?) namun mungkin hal ini bisa menjadi terobosan dalam dunia motion capture, karena hal ini dilakukan secara real-time dan komputer berhasil menangkap bahkan perubahan wajah yang begitu kecil dan detil. Mungkin juga nantinya, untuk yang tidak ada waktu untuk membuat kostum cosplay bisa memproyeksikan bajunya dengan alat ini.

sumber: Youtube