Pencuri Figure Dari Toko Mandarake Akhirnya Menyerahkan Diri

August 19, 2014 3:15 pm
Pencuri Figure Dari Toko Mandarake Akhirnya Menyerahkan Diri

Drama pencurian figure Tetsujin 28 dari Mandarake akhirnya menutup tirainya, setelah pelakunya menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib. Pencurian tersebut terjadi pada tanggal 4 Agustus silam, dan Mandarake mengancam akan membuat foto yang tertangkap oleh CCTV tokonya publik apabila sang pelaku tidak menyerahkan kembali barang yang diambilnya.

Figure Tetsujin 28 yang dicuri berharga 250,000 yen atau sekitar 27 juta, figure tersebut merupakan stok dari toko Mandarake yang terletak di Nagano. Sepertinya sang pelaku membeli sesuatu dulu sebelum akhirnya mencuri Tetsujin 28 tersebut, karena dia terlihat sedang membawa kantong plastik.

Seminggu setelah Mandarake mengeluarkan pengumuman pencurian tersebut, mereka mempublikasikan foto si pelaku, namun setelah itu diminta untuk dihapuskan saja oleh kepolisian setempat. Pihak polisi mengatakan kalau hal tersebut dapat mengganggu penyelidikan. Hal ini pula yang menyebabkan talenta Jepang, Shokotan untuk memprotes “Jangan manjakan pencuri!

Pencuri tersebut akhirnya menyerahkan diri pada tanggal 18 Agustus, dia mengatakan kalau dia tidak berani mengembalikan barangnya pada waktu yang ditentukan karena Mandarake selalu dipenuhi oleh pers. Sekarang, sang pencuri yang merupakan laki-laki dari prefektur Chiba itu sedang ditahan oleh pihak berwajib atas tuduhan pencurian.

sumber: ANN
gambar: Kanpai