Liputan Acara Spesial Falcom Talk Show di Comiket 86

August 20, 2014 11:50 am
Liputan Acara Spesial Falcom Talk Show di Comiket 86

Pada hari kedua Comiket 86 kemarin, JOI juga meliput Falcom Talk Show yang menampilkan Okaji (Okajima Toshiharu – Drum, percussion & Falcom jdk band leader) dengan kostum jas lab dan kacamata anehnya yang khas serta Kotekana (Kotera Kanako – Vokalis Falcom jdk band) dengan baju maid. Bass Ouji (Enomoto Atsushi – Bassist Falcom jdk band) juga hadir namun hanya berdiri di samping area penonton.

Falcom Talk Show kali ini bertujuan untuk memperlihatkan info-info terbaru seputar Falcom (yang sekarang sudah diupdate di website Falcom). Untuk menghadirinya dibagikan tiket kepada 40 orang pertama yang membeli barang-barang di booth falcom pada hari yang sama. Sebenarnya JOI tidak kebagian karena pengumuman tiket habis sudah diumumkan pada saat saya masih di tengah antrian, namun untungnya saya masih dapat menghadirinya dari barisan paling belakang berkat Comiket media pass.

Okaji memulai talk show dengan mengomentari Kotekana itu beda banget di depan publik dengan aslinya, dan mempertanyakan kenapa Kotekana mengenakan baju maid. Kotekana menjawab kalau Sen no Kiseki itu tentang maid! Merujuk pada Sharon, maid serba bisa pada game Sen no Kiseki.

flcm1
Mbak Kotekana dari awal sudah sadar kamera saya banget

Okaji merasa perlu menampilkan Kotekana yang sejujurnya kepada semua yang menghadiri acara spesial ini, maka VTR pun diputar….

flcm2

Video Perjalanan Kotekana di Hongkong (bersama presiden Falcom Kondou Toshiharu pada acara SCEJA bulan Juli kemarin). Dalam video yang diputar, memuat Kotekana sejak berangkat pagi hari tapi sudah minum bir, berenang di kolam renang hotel,

flcm3
cosplay jadi Fie Claussell pada eventnya,

flcm4
dan Kotekana bangun tidur di pagi hari tanpa makeup (disensor atas kebaikan hati para staff).

Kotekana langsung teriak-teriak “Hentikannnnnnn, woi ga penting banget sihhhh!!!” Sementara semua orang terus tertawa terbahak-bahak. Kemudian Kotekana memberikan komentar tentang Hongkong, “Tempat dan orang-orangnya rapih banget, banyak yang bisa bahasa Jepang,” ketika Kotekana berbicara, translatornya belum sempat bilang apa-apa tapi hadirinnya banyak yang sudah merespon dan yang paling penting adalah: BIRNYA ENAK. Okaji: “…..”

flcm5
Berita selanjutnya adalah pengumuman bahwa Falcom jdk band akan mengadakan konser perdananya diluar Jepang, tepatnya di Taiwan pada tanggal 13 September 2014 yang akan datang bertempat di Legacy Taipei. Untuk merayakannya, pada tanggal 11-16 September akan ada custom theme gratis yang akan dibagikan melalui PSN.

Selain itu bagi yang hadir di Legacy Taipei akan berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah mewah: Sony walkman yang sudah diisi dengan lagu-lagu dari album hi-res falcom yang masih belum memiliki tanggal rilis, headphone set dan masih banyak lagi.

flcm6
Falcom jdk band Live & Talk Show vol.5 juga telah ditetapkan, akan diadakan pada tanggal 27 September 2014, atau 2 hari setelah Sen no Kiseki II rilis di tempat yang sama – Loft Plus One Shinjuku. Mereka juga berjanji tidak akan menampilkan video spoiler

flcm7
Tio Falcom Radio Mendoukusai desu… demo Ganbarimasu live talk event pada acara Tachikawa Anikyan 2014 (25 Oktober 2014) dengan bintang tamu pengisi suara dari Fie Claussell – Kanemoto Hisako.

flcm8
Dalam peringatan 10 tahun Kiseki Series, akan dibuka Falcom Special Shop di Marui City Shibuya mulai dari tanggal 12-28 September 2014, dimana di dalamnya akan ada pameran barang-barang Falcom yang dulu pernah dijual atau ditampilkan, serta penjualan barang-barang khusus event.

flcm9
Minna Atsumare! Falcom Gakuen season 2 juga mendapatkan konfirmasi! Anime pendek hancur yang diadaptasi dari manga 4koma buatan Arakubo Daisuke ini akan kembali tayang, namun tanggal penayangannya belum ditentukan. Meskipun tidak hadir, pesan spesial dari Arakubo-sensei juga ikut ditampilkan.

flcm10

Selamat siang, nama saya Arakubo Daisuke. Okaji-san, Kotera-san, para staf dan hadirin yang terhormat, terima kasih telah datang pada hari yang panas ini. Pada saat kalian membaca pesan saya ini, kemungkinan besar kerjaan saya belum selesai!

Disini saya ingin berterima kasih atas dipastikannya penayangan anime season 2, ini semua berkat semua orang yang telah「GO FIGHT!」pada season 1. Saya juga ingin berterima kasih kepada staf-staf saya yang telah membantu saya sekuat tenaga hingga harus「GO FIGHT!」ke rumah sakit, mohon dukungannya pada season yang akan datang!!

flcm11
Okaji dan Kotekana juga menegaskan pentingnya membaca manganya dulu supaya bisa lebih mengerti animenya.

Berita penayangan season 2 mengakhiri Falcom talkshow C86, karena masih ada waktu, setiap penonton diberikan waktu 10 detik untuk berbincang-bincang dengan Okaji dan Kotekana, banyak yang juga bersalaman atau highfive, dan ada satu penonton yang diingat oleh Kotekana sering menghadiri acara Falcom jdk band.

flcm12
Saya pun tidak mau ketinggalan dan ikut di antrian paling belakang, dan karena saya menggunakan media pass, saya tidak ditarik dan dilempar oleh staff biarpun saya berbincang-bincang dan foto-foto selama beberapa menit. Tidak lupa saya meminta mereka untuk ke Indonesia!

flcm13
Saya dan beberapa pengunjung juga masih sempat meminta tanda tangan Okaji, Kotekana dan Enomoto, serta highfive dengan Kotekana sewaktu mereka akan pulang!