Pelaku Ancaman Terhadap Seri Kuroko no Basket Dihukum 4,5 Tahun Penjara

August 21, 2014 6:17 pm
Pelaku Ancaman Terhadap Seri Kuroko no Basket Dihukum 4,5 Tahun Penjara

Masih ingat dengan pelaku ancaman teror terhadap seri Kuroko no Basket yang akhirnya berhasil ditangkap? Pada hari kamis ini hakim ketua Iwao Maeda dari pengadilan Tokyo menjatuhkan hukuman empat tahun dan enam bulan penjara kepada pelaku teror tersebut, Hirofumi Watanabe. Total hukuman ini setara dengan permohonan dari jaksa penuntut bulan lalu.

hirofumi watanabe kuroko hukuman (2)

Watanabe mengakui tindak kejahatan yang dilakukan dirinya, namun mengatakan “bertanggung jawab atas hal tersebut adalah hal yang mustahil,” dan baginya tindakan yang dia lakukan merupakan “sebuah balas dendam” terhadap orangtuanya. Diakhir sidang, dia juga kembali berkomentar, “Setelah keluar dari penjara, aku akan mengakhiri hidupku, yang telah dan akan tetap tidak berarti.”

hirofumi watanabe kuroko hukuman

Watanabe mengaku kalau dia melakukan hal ini karena cemburu terhadap kesuksesan Tadatoshi Fujimaki. Watanabe yang dulunya sering di-bully baik oleh teman maupun oleh orang tuanya mengaku ingin ikut membawa Fujimaki ke jurang keputusasaan. Watanabe juga, ditambahkan oleh koran The Japan Times, memiliki kecenderungan homoseksual.

Polisi menangkap pria berumur 36 tahun ini dengan tuduhan mengirim berbagai macam ancaman kepada setiap mini market yang menjual barang-barang promosional seri Kuroko no Basket. Dia langsung mengakui kesalahannya tersebut pada sidang pertamanya. Watanabe juga mengatakan kalau dia akan menerima semua hukuman yang dijatuhkan pengadilan kepadanya.

sumber: ANN