CEO Perusahaan Jepang Ikut Melakukan Ice Bucket Challenge

August 23, 2014 10:37 am
CEO Perusahaan Jepang Ikut Melakukan Ice Bucket Challenge

Kalian pasti sudah mendengar tentang “Ice Bucket Challenge,” gerakan menyiram diri dengan air es yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran dan menggalang dana untuk penyakit ALS atau yang juga dikenal sebagai demam Lou Gehrig.

Setelah sebelumnya banyak tokoh dan artis terkenal seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates dan Oprah ikut melakukan gerakan ini, kali ini giliran Akio Toyoda, presiden dan CEO dari Toyota Motor Corporation yang ditantang oleh kreator dan produser AKB48, Yasushi Akimoto untuk melakukan “Ice Bucket Challenge”.

Pada kesempatan itu Toyoda juga menyebutkan bahwa salah satu motivasi pribadinya melakukan gerakan ini adalah karena dirinya pernah kehilangan teman dan kolega karena penyakit ALS.

alsice-1

Setelahnya dia menominasikan tiga orang berikutnya untuk melakukan gerakan ini:

  • Wakil Ketua Nissan Toshiyuki Shiga
  • Ketua Asosiasi Dealer Toyota Kanetaka Hisatsune
  • Presiden Sparx Grup Shuhei Abe

Dan ini dia video dari Yasushi Akimoto yang menantang Toyoda. Selain itu salah satu anggota AKB48, Mayu Watanabe juga ikut melakukan Ice Bucket Challenge ini.

Tidak hanya mereka berdua, developer game yang juga CEO dari Grasshopper Manufacture, yang juga dikenal sebagai SUDA51 juga ikut memperlihatkan video “SUDA51 ALS Ice Bucket Challenge.”

Selain itu ada juga tokoh-tokoh di dunia bisnis Jepang juga ikut melakukan gerakan ini, seperti Masayoshi Son, founder dan CEO dari SoftBank.

Karakter manga juga ikut-ikutan. Mangaka dari Space Brother, memperlihatkan gif dari Mutta Nanba ikut menyiram air es ke Deneil Young. Di serialnya, Astronom dan mentor Sharon Kaneko, yang disebut oleh Nanba bersaudara sebagai “Tante Sharon,” didiagnosis terkena ALS.


Apabila kalian tertarik untuk mengetahui lebih banyak dan mendukung gerakan ini dapat mengunjungi website dari asosiasi ALS.

sumber: Rocketnews