Hari Terakhir Gelar Jepang 20 di Universitas Indonesia, Super Ramai!

August 24, 2014 11:48 pm
Hari Terakhir Gelar Jepang 20 di Universitas Indonesia, Super Ramai!

Mohon maaf sebelumnya saya gak bisa mampir di Gelar Jepang Universitas Indonesia 20 di hari kedua yang jatuh bersamaan dengan konser LiSA. Tapi untungnya di hari ketiganya yang juga hari terakhirnya pada hari minggu tanggal 24 Agustus ini saya bisa meliput acara tahunan yang sudah berlangsung sejak lama ini. Singkat cerita, setibanya di tempat acara saya langsung disambut dengan…

d3-1

Antrian! Antrian beli tiket yang mungkin panjangnya nyaingin antrian beli tiket Anime Festival Indonesia. Saya pertama kali datang ke acara Gelar Jepang UI tahun 2007 dan ini untuk pertama kalinya saya melihat antrian yang begitu panjangnya di acara ini. Mungkin juga karena ini pertama kalinya ada tiket masuk di hari ketiga.

d3-2

Gak hanya itu selepas dari antrian tiket, pengunjung Gelar Jepang langsung disambut dengan, lautan manusia. Hanya saja meskipun ramai luar biasa pengunjung tampaknya masih bisa enjoy menikmati acara ini.

d3-3

Acara seru ini juga dihadiri oleh Cosplayer-cosplayer

d3-4

d3-10

dan DOMO!

d3-7

d3-8

Area makanan yang ramai, saya cuma sempat icip-icip kakigori.

d3-11

d3-12

Di panggung pun diramaikan oleh Band.

d3-9

Gelar Jepang Universitas Indonesia hari ketiga pun masih berlanjut hingga larut malam, tepat sebelum Yun*chi manggung, band Tokyolite hadir menghibur para penonton.

d3-13

d3-14

d3-15

Dan dilanjutkan dengan tukang bikin iri cowok (kata MC-nya) DOMO!

d3-16

Setelahnya, Yun*chi pun tampak bersemangat tampil pertama kalinya di Indonesia, artikel lengkap soal konser Yun*chi akan menyusul, segera! bisa dilihat disini

yunchi-2

Acara Gelar Jepang Universitas Indonesia hari ketiga ini pun ditutup dengan Bon Odori (dan hanabi yang saya tidak sempat memfotonya).

d3-17

Sampai jumpa lagi tahun depan Gelar Jepang Universitas Indonesia!