Otaku Berumur Belasan, 20an, dan 30an Mengungkapkan Seri yang Membuat Mereka Suka Anime

August 24, 2014 4:37 pm
Otaku Berumur Belasan, 20an, dan 30an Mengungkapkan Seri yang Membuat Mereka Suka Anime

Anime memang bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga remaja bahkan sampai remaja boleh menontonnya. Anime sendiri sudah ada sejak lama dan sampai sekarang sepertinya sudah ada ribuan judul.

Sebuah survei oleh Charpedia di Jepang men-survei 10,000 orang dari umur belasan sampai 30-an, dengan pertanyaan, “Seri anime apa yang membuat kalian menjadi pecinta anime?”
Jawaban yang dihasilkan menunjukkan hasil yang sangat berbeda di umur belasan, 20-an, dan 30-an.

Penggemar umur 10-19

5. Kuroko’s Basketball
age_kurobas
Anime basket yang satu ini memang banyak diisi oleh jurus-jurus aneh tetapi tidak dapat dipungkiri kalau seri ini seru untuk diikuti oleh para penggemar bola basket atau para penggemar cowo-cowo ganteng.

4. K-On!
age_k-onGambar di atas sudah menunjukkan hampir segala aspek dari anime ini: cewe-cewe imut yang berkumpul, makan kue, dan sedikit musik (gitar di pojok kiri).

3. Gintama
age_gintamaSeri ini menceritakan Jepang yang sudah dijajah oleh para alien. Sekilas terkesan serius tetapi hampir keseluruhan dari seri ini adalah komedi yang tiada habisnya.

2. A Certain… Series
age_toaruSeri ini dimulai dari sebuah novel yang akhirnya menghasilkan beberapa anime, komik, dan game. Seri ini menceritakan anak-anak muda berbakat secara fisik dan sains di Tokyo.

1. Sword Art Online
age_saoSebuah seri tentang orang-orang yang terjebak di dunia game online RPG.  Saking terkenalnya, seri ini membuat banyak pemain game online RPG berandai-andai untuk menjadi karakter utamanya.

Penggemar umur 20-29

5. Prince of Tennis

age_pot

Seperti Kuroko’s Basketball, Prince of Tennis juga mempunyai banyak penggemar cowo-cowo ganteng, bahkan sampai ada musical stage theater.

4. Digimon Adventure

age_digimon

Seri Digimon paling pertama ini termasuk sebuah seri yang legendaris karena banyak para penggemar Digimon yang mengatakan ini adalah seri Digimon terbaik dari seluruh seri Digimon (yang terakhir adalah Cross Wars). Saking banyak penggemarnya, seri ini bahkan mendapatkan lanjutannya lagi (setelah Digimon Adventure 02) setelah 15 tahun.

3. One Piece

age_op

Si bajak laut dan teman-temannya yang satu ini tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu faktor banyak orang yang mulai tertarik menonton anime. Seri ini menceritakan petualangan Luffy dan kawan-kawannya menjelajahi dunia yang tiada habisnya.

2. Card Captor Sakura

age_ccs

Seri ini sebenarnya ditujukan untuk para perempuan tetapi tidak dapat dipungkiri kalau seorang perempuan kecil membawa tongkat yang dapat berubah menjadi seorang mahou shoujo sangatlah terkenal di kalangan lelaki.

1. Sailor Moon

age_sailormoon

Seperti halnya Card Captor Sakura, seri ini juga memiliki rumus yang sama tetapi mempunyai karakter perempuan yang lebih banyak lagi dan lebih seksi sampai-sampai dibuat ulang belakangan ini.

Penggemar umur 30 atau lebih

5. Slayers

age_slayers

Mungkin banyak para penggemar baru yang tidak tahu tentang seri ini. Pada jamannya, seri ini sangat terkenal sampai menghasilkan 5 musim seri tv, 4 film, dan lebih dari 50 novel.

4. Dragon Ball

age_db

Dragon Ball yang terkenal dengan karakter-karakter Super Saiyan-nya sampai saat ini bahkan masih sangat terkenal. Film bioskopnya bahkan akan keluar lagi tahun depan.

3. Mobile Suit Gundam

age_gundam

Gundam bisa disebut sebagai salah satu dari kakek film mecha saat ini. Seri ini adalah yang pertama kalinya menunjukkan kalau robot bukan hanya dipakai untuk kebaikan, tetapi juga untuk kejahatan.

2. Neon Genesis Evangelion

age_eva

Evangelion adalah “anak” dari seri Gundam tetapi seri ini mencampurkan kekhawatiran, kegelisahan, dan berbagai macam keresahan mental dengan pertarungan robot yang terkadang terlihat agak sadis. Seri ini masih terkenal sampai sekarang dan memang ditujukan untuk penonton yang agak dewasa.

1. Space Battleship Yamato

age_yamato

Seri ini tayang di TV pada tahun 1974 dan sangat terkenal pada jamannya, dimana peperangan di luar angkasa dilakukan tidak dengan menggunakan robot-robot besar atau yang berbentuk seperti manusia. Saking terkenalnya, seri ini menghasilkan seri lanjutan, film bioskop, dan anime yang dibuat ulang.

Jadi beginilah hasil dari para penggemar anime di Jepang. Apakah ada seri di atas yang membuat kalian penasaran dan menjadi ingin menontonnya? Atau bagaimana dengan kalian sendiri? Seri apa yang pertama kali membuat kalian benar-benar mulai menonton anime?

Sumber: Rocketnews