Sekarang Kamu Bisa Minum Dari Gelas Yang Sama Dengan Hatsune Miku

August 25, 2014 2:41 pm
Sekarang Kamu Bisa Minum Dari Gelas Yang Sama Dengan Hatsune Miku

Bila kamu pengunjung setia JOI kamu pasti sudah sering membaca artikel yang membahas tentang betapa briliannya Jepang memanfaatkan Oculus Rift untuk semakin dekat dengan gadis 2D, Mulai dari mencium, tidur bareng, hingga yang lebih intim. Kali ini seorang pria dengan julukan Negipoyoshi juga sukses memanfaatkan Oculus Rift agar dirinya bisa minum bareng Hatsune Miku.

Ya, dia memanfaatkan headset virtual reality tersebut untuk mensimulasikan dirinya minum dari gelas yang sama dengan diva virtual ini. Program ini dibuat olehnya dari Oculus Rift Development Kit 2, dan terinspirasi dari Coca Cola ukuran Jumbo yang tersedia di McDonald Jepang baru-baru ini.

Hatsune Miku yang hadir dalam aplikasi ini merupakan pengembangan dari Unity Virtual Girl yang sebelumnya juga sudah pernah kita bahas. Setelah mengenakan Oculus Rift, pengguna akan dapat melihat Hatsune Miku persis di depan mata, di sebuah kafe di pinggir laut, lengkap dengan minuman spesial untuk kalian berdua.

miku-d-4
Lihat sekeliling dan Hatsune Miku akan bilang “Cuacanya bagus ya?”

Begitu kamu menggerakkan kepalamu ke arah minuman di dunia nyata, Hatsune Miku virtual yang ada di hadapanmu juga akan ikut minum bersama dari gelas yang ‘sama’.

miku-d-2

Sesekali dia juga akan melihat ke arahmu sambil tersipu malu

miku-d-1

Sangat cocok untuk kalian yang sedang ronery. Tapi mungkin setelahnya kamu akan kembali berhadapan dengan kenyataan bahwa kamu hanya sendiri di dunia nyata… tanpa Miku.

miku-d-3

sumber: Rocketnews