Sekai Project Juga Akan Bawa “Clannad” ke Steam

August 25, 2014 2:14 pm
Sekai Project Juga Akan Bawa “Clannad” ke Steam

Setelah sebelumnya mengumumkan mereka akan membawa visual novel besutan Key, Planetarian ke Steam, kali ini Sekai Project mengabarkan bahwa mereka juga akan membawa Clannad ke paltform tersebut. Hal tersebut diumumkan oleh distributor game asal Amerika Serikat ini pada panel mereka yang berlangsung pada hari sabtu lalu di acara Japan Expo USA.

sekaiprojectclannad

Clannad merupakan visual novel yang dikembangkan oleh Key dan dirilis pada tanggal 28 April 2004. CLANNAD menceritakan tentang Tomoya Okazaki. Pertemuannya dengan Nagisa Furukawa, dan siswa lainnya mulai merubah kehidupannya dan orang-orang di sekitarnya. Clannad merupakan salah satu visual novel paling populer, terutama dari segi karakter dan ceritanya.

Selain dirilis untuk PC, Clannad juga telah mendapatkan port untuk konsol PlayStation 2, PlayStation 3, PSP, Xbox 360 dan smartphone. Baru-baru ini untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-10 serial ini juga mendapatkan port untuk konsol Vita. Selain itu film ini juga telah mendapatkan adaptasi serial TV Anime dan film layar lebar.

clannad

Saat ini Sekai Project juga tengah bekerjasama dengan Key untuk merilis Planetarian, yang dijadwalkan akan tersedia di Steam pada tanggal 12 September.

sumber: SekaiProject