Tampil Perdana di Indonesia, Yun*chi Sukses Memukau Penonton

August 25, 2014 12:16 am
Tampil Perdana di Indonesia, Yun*chi Sukses Memukau Penonton

Konser Yun*chi di Gelar Jepang 20 Universitas Indonesia tahun 2014 ini adalah konser yang serba pertama kalinya. Bukan cuma konser ini merupakan pertama kalinya Yun*chi tampil di Indonesia, konser ini juga menjadi yang pertama kalinya Gelar Jepang menghadirkan konser artis Jepang sebagai penutup acara.

Jam menunjukkan pukul 8 malam, setelah Tokyolite manggung dan Domo numpang eksis. Giliran penyanyi yang mengisi lagu ending anime Log Horizon ini dijadwalkan tampil. Sebelum tampil DJ tampak berusaha membuat penonton bersemangat dengan memutar lagu serta video, yang sayangnya sempat terkendala. Tapi tidak apa, penonton tetap bersemangat memanggil Yun*Chi.

yunchi-5

Panggilan penonton tampaknya sukses ‘memancing’ Yun*chi untuk langsung naik ke atas panggung. Penyanyi yang debut pada tahun 2012 dengan mini-album Yun*chi ini pun langsung bernyanyi dengan penuh semangat.

yunchi-4

Di hari ketiga Gelar Jepang 20 Universitas Indonesia ini Yun*chi tampil menyanyikan lagu-lagunya seperti Tenshi no Yubikiri dan Starlight. Di sela-sela menyanyi Yun*chi juga berbicara dengan penonton (yang untungnya ada penerjemahnya) bahwa ini merupakan pertama kalinya dia datang ke Jakarta, Terima kasih!

yunchi-3

Setelahnya Yun*chi ‘menutup’ penampilannya malam ini dengan lagu Your Song yang merupakan lagu ending dari anime Log Horizon. Hanya saja tanpa encore dia menambah satu lagu lagi, yaitu Waon. Yun*chi menceritakan bahwa lirik lagu Waon dibuat dari kumpulan kata-kata yang sering diucapkan penggemar Jepang dan beberapa bagiannya dinyanyikan bersama oleh para perempuan dari seluruh dunia.

yunchi-1

Terima kasih banyak Yun*chi! Jangan lupa datang lagi ya!

foto: G4ronk – Jurnal Otaku Indonesia