Inilah 10 Karakter Wanita Dari Seri Gundam Yang Ingin Dihidupkan Kembali Versi Gundam.info

August 26, 2014 8:39 pm
Inilah 10 Karakter Wanita Dari Seri Gundam Yang Ingin Dihidupkan Kembali Versi Gundam.info

Tidak terhitung karakter Ideon Gundam yang sudah dikebumikan oleh penciptanya, Yoshiyuki Tomino, dan biasanya memang tergantung kepada kondisi stress atau tidaknya beliau. Bila stressnya berlebih mungkin jumlah karakter yang meninggal akan bertumpuk seperti di seri Gundam Victory dimana korban meninggal berkali lipat korban yang hidup. Sering kali korban yang diwafatkan Tomino adalah wanita, yang memberikan semangat tersendiri kepada para pemeran utama di masing-masing seri.

Namun pastinya, setiap ada karakter wanita yang meninggal, raungan para fanboy akan mengikuti. Untuk mengetahui wanita meninggal mana yang paling populer diantara para fanboy, Gundam.info mencari tahu. Dengan 5,861 suara, berikut adalah hasil dari pemungutan suara tersebut.

10. Rosamia Badam (Mobile Suit Gundam Zeta) – 0,6% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (2)

Rosamia (menurut saya) adalah karakter paling cantik di seri Gundam Zeta, sayangnya perannya tidak begitu banyak. Sebagai pilot Psycho Gundam Mk. II, nasibnya begitu malang harus melawan Camille yang disayanginya. Camille pun menganggapnya sebagai adik yang polos, sehingga berat untuk melihat kepergiannya.

9.Sarah Zabiarov (Mobile Suit Gundam Zeta) – 0,7% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (14)

Sampai detik ini pun saya masih dendam pada Katz yang menyebabkan kematian Sarah, walaupun pada akhirnya berhasil membimbing arwah Sarah mengikuti hatinya. Loyalitasnya yang dalam pada Scirocco membawanya pada akhir tragis melindungi orang yang salah (Scirocco) dari serangan orang yang salah juga (Katz). Semoga Sarah dihidupkan kembali suatu saat nanti.

8. Mouar Pharaoh (Mobile Suit Gundam Zeta) – 1,1% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (9)

Cinta bersemi di medan perang, tidak terkecuali kisah cinta Jerid dan Mouar yang begitu manis, tapi karena berada di tengah peperangan, pastinya berakhir tragis pula. Mouar bertemu Jerid setelah menolongnya yang hampir ditinggalkan kapal pengungsi di tengah ledakan nuklir, pertemuan takdir yang manis bukan? Tentunya perpisahan takdir pun harus pahit saat Mouar melindungi Jerid dari tembakan Camille yang kemudian meledakkan Gabthleynya.

7. Lalah Sune (Mobile Suit Gundam) – 3,5% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (11)

Walaupun sedikit berbeda, setidaknya Lalah sudah dihidupkan kembali lewat anime Mobile Suit Gundam-san, dan dalam wujud yang lucu sambil menemani Char yang koplak. Bila saat One Year War terdahulu Char sudah bertingkah seperti saat dia di Gundam-san, mungkin Lalah tidak perlu mati.

5. Flay Allster (Mobile Suit Gundam SEED) – 6.1% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (10)

Entah kenapa banyak yang ingin Fllay untuk hidup kembali. Rubah berambut merah licik yang satu ini hanya memanfaatkan Kira untuk saling membunuh antara ras Natural dan Coordinator untuk membalaskan dendam ayahnya. Di ceritanya Fllay ditangkap Creuset dan dijadikan umpan untuk memancing Kira keluar dari Meteornya, dan akhirnya meledak karena ditembak salah satu dragoon milik Providence Gundam.

5. Four Murasame (Mobile Suit Gundam Zeta) 6.1% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati

Cinta pertama Camille yang menyebabkan Fa merasa diNTR ini juga tidak kalah tragis nasibnya. Menjadi pilot musuh tapi saling tertarik satu sama lain dengan Camille yang mengacu kepada saling membunuh karena program yang ditanamkan Titans pada Cyber Newtype satu ini. Four meninggal karena menyelamatkan Camille dari serangan Jerid dan walaupun Camille berhasil mengeluarkan Four dari kokpit Psycho Gundam, Four akhirnya meninggal di pelukannya.

4. Emma Sheen (Mobile Suit Gundam Zeta) – 8.1% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (5)

Banyak sekali kandidat dari Gundam Zeta, dan Emma mungkin adalah salah satu karakter yang paling disiplin yang pernah saya lihat, namun juga keibuan sehingga membuatnya menjadi sosok pemimpin yang baik. Emma membelot dari Titans ke kubu AEUG setelah melihat dan mengetahui kejahatan Titans. Sayangnya Emma harus gugur karena terkena pecahan dari kokpit Gundamnya saat menghabisi mantan rekan AEUG yang membelot ke Titans, Reccoa. Walaupun saat ditemukan oleh Camille, Emma masih dalam keadaan hidup, namun akhirnya dia meninggal di pangkuan Camille. Reccoa sih mati saja.

3. Elpeo Ple (Puru) (Mobile Suit Gundam ZZ) – 10.6% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (3)

Loli power! Cyber Newtype kloningan yang dibuat oleh Glemy Toto ini adalah produk menyedihkan yang dibuat oleh perang. Anak yang polos, ceria dan masih memiliki masa depan cerah namun dipaksa berperang melawan kehendaknya. Walaupun agak lucu melihat saudara ke 12nya mendarat di posisi pertama dibandingkan Puru, tapi saya yakin Puru pantas menjadi salah satu karakter paling dirindukan penggemar.

Selain itu, mari sebaiknya kita mengheningkan cipta sejenak, untuk pengisi suara Puru, Chieko Honda yang meninggal di bulan Februari tahun lalu.

2. Yurin L’Ciel (Mobile Suit Gundam AGE) – 11.5% suara

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (12)

YURIN!!! Entah kenapa saat saya menulis bagian ini feels-o-meter saya meningkat drastis, dada ini menjadi sesak dan kokoro saya memilu. Walaupun rating Mobile Suit Gundam AGE sendiri tidak begitu bagus, tapi adegan kematian Yurin saat Flit menangkap pita Yurin dan kata-kata terakhir Yurin “Flit, hidup itu, sulit ya…” Membuat mata saya berkaca-kaca dan hidung saya ngilu hanya dengan membayangkannya. Yurin, you will always be in our heart!

1. Marida Cruz (Mobile Suit Gundam UC) – 51.7% suara

Posisi 1 tidak heran bila ditempati oleh Marida Cruz, setelah mengalami kehidupan yang begitu keras, saya yakin banyak penggemar yang ingin Marida menikmati hidup yang damai dengan Subeloa Zinnerman, ayah angkatnya.

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (4)

Setelah hidup yang penuh percobaan sebagai salah satu Cyber Newtype milik Glemy, dibuang dan dijadikan pekerja prostitusi ilegal, disiksa oleh ‘pemiliknya’, Marida akhirnya ditemukan Zinnerman dalam keadaan mengenaskan. Di Gundam UC pun nasibnya tidak begitu menyenangkan, Alberto Vist menawan Marida atas alasan cinta, dan Martha Vist membangkitkan kenangan masa mudanya yang begitu pilu untuk kemudian memaksanya mempiloti Banshee. Beruntung Banagher dapat menyadarkannya. Pada akhirnya, Marida harus meregang nyawa untuk menenangkan Riddhe yang menggila dalam Banshee, mengorbankan nyawanya untuk itu dan kembali membuat saya merinding saat menulis ini.

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (8)

Dari 10 karakter yang ingin dihidupkan, hanya 2 yang berasal dari timeline selain UC, artinya Tomino memang tahu bagaimana caranya menyayat hati. Satu karakter non-UC ingin dihidupkan mungkin terima kasih kepada kepopuleran seri yang bersangkutan, dimana karakter non-UC yang satunya lagi memang meninggal terhormat dan genuinely membuat pilu, tersayat, menangis, dan nafsu ingin membunuh bocah gila bernama Desil Gallete.

Di lain pihak, walaupun dominasi karakter dari Gundam Zeta tidak bisa mengalahkan pedihnya dan beratnya hidup ketiga karakter teratas. 3 karakter puncak masing-masing harus hidup melawan keinginan mereka masing-masing dan bertarung melawan orang yang mereka sayangi.

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (6)

Bila saya boleh menambahkan satu lagi karakter, saya ingin menambahkan Anew Returner dari seri Gundam 00 yang meninggal pada saat dia hampir tersadar dari pengaruh Reborns. Bila saya juga boleh menambahkan satu lagi karakter yang saya tidak rela dia meninggal tapi bukan seorang wanita, saya menominasikan Bernie dari seri Gundam 0080: War in The Pocket. Berapa banyak dari kalian yang tiba-tiba feels mengingat Bernie?

karakter gundam 10 wanita tak ingin mati (7)

Apakah ada karakter Gundam lain yang kamu inginkan hidup kembali?

sumber: Gundam.info