Liputan JOI Suasana ‘Banjir Pikachu’ di Yokohama

August 26, 2014 7:24 pm
Liputan JOI Suasana ‘Banjir Pikachu’ di Yokohama

JOI yang kemarin sedang ke Jepang juga ikut mengabadikan ‘Banjir Pikachu’ yang terjadi di Yokohama pada tanggal 9-17 Agustus yang lalu. Pada event ini Pikachu bermunculan pada 7 lokasi utama, yaitu Pacifico Yokohama, MARK IS Minato Mirai, Yokohama Akarenga Storehouse, Yokohama Cosmo World, Yokohama Landmark Tower, kapal feri Yokohama Seabass dan restoran kapal Royal Wing.

Kemunculan mereka tidak diberitakan terlebih dahulu, bahkan ketika JOI bertanya kepada information pun mereka tidak diberi tahu mengenai jadwalnya. Karena keterbatasan waktu dan energi, JOI hanya sempat pergi ke MARK IS Minato Mirai dan Yokohama Landmark Tower, namun beruntung, JOI berhasil menemui gerombolan Pikachu beberapa kali!

Segera setelah sampai ke Stasiun Yokohama Minato Mirai, JOI disambut beberapa orang staff yang memberikan visor Pikachu dan 1 bingkisan kecil berisikan kartu pokemon Pikachu limited, dan medal Pikachu limited untuk game arcadenya. Kartu pokemon ini rupanya memiliki 3 jenis dengan gambar yang sedikit berbeda, namun JOI baru tahu belakangan dan hanya mengambil 2 jenis yang berbeda.

pikachu-2
pikachu-3

JOI langsung menuju lokasi pertama, MARK IS Minato Mirai yang berada tepat diatas stasiun, dan berputar melihat beberapa dekorasi Pikachu yang ada.

pikapi-3
Taman Pikachu

pikapi-4
Balon Pikachu

pikapi-5
Setelah mengitari MARK IS tanpa berhasil menemui seekor Pikachu pun, JOI beranjak ke Yokohama Landmark Tower, karena pada Landark Tower Plaza terdapat Pokemon Center Yokohama!

pikapi-6
Setelah belanja sedikit (karena ramainya minta ampun!), JOI berjalan-jalan melihat beberapa dekorasi pikachu di Landmark Tower Plaza ini.

pikapi-7
Miniatur mercusuar yang menggunakan ‘tenaga listrik Pikachu’.

pikapi-8
Pikachu dalam balon bentuk Pikachu.

Kemudian JOI melihat ada beberapa staff dengan dress code Pikachu memasang blokade, Setelah bertanya ada apa, rupanya akan ada rombongan Pikachu lewat sebentar lagi! Tentu JOI langsung menyiapkan kamera untuk merekam!

Barisan 10 ekor Pikachu jantan dan betina mengitari lantai 3 Yokohama Landmark Tower plaza sebanyak 3 kali, yang langsung diikerumuni oleh anak-anak yang sangat senang melihat mereka dan orang-orang tua yang sibuk merekam.

pikapi-9
Di lantai dasar juga ada seekor Pikachu yang mengadakan acara quiz bagi hadirin yang ada. Di belakang panggung tersebut dibagikan Pikachu khusus yang bernama sesuai tempat pengambilan pikachunya, JOI hanya mengambil seekor landmark Pikachu, karena tidak sempat pergi ke tempat-tempat lainnya.

Setelah dari Landmark Tower, JOI yang sudah lelah berniat kembali ke stasiun, namun di tengah jalan tiba-tiba ada suara peluit dan lagu-lagu, rupanya rombongan Pikachu muncul lagi! Sekarang mereka berparade ke arah MARK IS!

Setelah parade selesai, JOI langsung standby dalam MARK IS karena JOI mendengar dari salah seorang staff yang mengatakan akan ada event sebentar lagi! Mohon maaf karena batere kamera kesayangan saya tinggal sedikit sekali dan saya juga lupa mengisi batere cadangannya, jadi saya tidak merekam acaranya dari awal.

Acara dibuka dengan seorang staff yang berpantomim dan berinteraksi dengan para penonton, dilanjutkan dengan breakdance dari beberapa dancer dewasa dan anak kecil, dan ditutup dengan… dansa Pikachu!

Seusai acara, staff hanya perlu mengatakan kalau para penonton boleh berinteraksi dengan Pikachu untuk membuat seluruh pasukan anak kecil tumpah ruah dan memeluk Pikachu-pikachu di dekat mereka!

Sebelum pulang, JOI menemukan balon Pikachu raksasa di stasiun kereta yang melambaikan tangan kepada JOI! Sampai jumpa Pikachu!

pikapi-10

Mohon maaf karena JOI sibuk di comiket 86, JOI tidak bisa meliput final event Pikachu matsuri pada tanggal 16-17 Agustus di Pacifico Yokohama. Event tersebut bisa dilihat di video youtube ini.