Santai Sejenak di Ufotable Café Tokyo dan Ufotable Café Nagoya

August 26, 2014 4:55 pm
Santai Sejenak di Ufotable Café Tokyo dan Ufotable Café Nagoya

Pada kesempatan kali ini kontributor JOI, Etherlite juga mengunjungi Ufotable Café di 2 lokasi, yaitu Ufotable Café Tokyo dan Ufotable Café Nagoya. Pada kali ini Ufotable Café sedang menyelenggarakan Fate/Zero/Stay Night Café bagian ke-4, dengan tema Summer Vacation. Seluruh menu yang ditawarkan bertema Fate, dan setiap menu memiliki bonus tersendiri, biasa berupa tatakan gelas atau luncheon mat. Seperti apa suasana di tempat tersebut? Yuk lihat liputannya.

ufo-2

Pada Ufotable Café Tokyo sayangnya saya tidak berhasil mendapatkan wawancara, namun bisa dimaklumi karena mereka selalu dipadati pengunjung, bahkan saya harus mengantri untuk mendapatkan tiket masuk, dan baru bisa masuk pada sesi 4 jam setelah berhasil mendapat tiket masuk. Karena sudah sore dan masih kenyang setelah makan siang, saya hanya memesan dessert dan minuman saja.

ufotable-c-3
Minuman Fate/Stay Night (Blackcurrant campur oolong tea)

ufotable-c-4
Dessert Servant Softcream Caster x Assassin (Rasa ubi dengan dango dan puding)

Terimakasih kepada nona yang duduk di samping, karena sudah boleh memoto tiga jenis minuman yang saya tidak pesan,
ufotable-c-5
Minuman Kayneth – sirup vanila, soda dan lemon peel
Minuman Assassin – Matcha susu kedelai dan whipped cream
Minuman Lancer (zero) – Apel hijau, soda dan mint

Setelah menikmati dessert dan minuman sambil menonton video promosi yang ditayangkan pada layar proyektor, saya sempat memfoto keadaan dalam Ufotable Café Tokyo, sayangnya layar proyektor dan galeri yang berisikan sketsa karakter dari Fate series tidak boleh difoto.

ufotable-c-6

Counter seat & tempat penjualan goods.

ufotable-c-7

Selain Ufotable Café Tokyo, saya juga berkunjung ke Ufotable Café Nagoya, disini saya berhasil masuk dengan mudah karena memang tidak seramai di Tokyo, walaupun begitu, tempatnya terkesan lebih nyaman daripada di Tokyo dan lebih leluasa meskipun kalau diperhatikan baik-baik, sebenarnya Ufotable Café Nagoya lebih sempit.

ufotable-c-8

Ufotable Café Nagoya terletak di dekat Oosu, salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Nagoya, dimana kalian juga bisa menemukan toko-toko besar seperti Gamers dan Mandarake disana.

ufotable-c-9

Segera setelah memasuki pintu depan, langsung dihadapi dengan tangga yang dihiasi dengan gambar-gambar dari Fate series karena Ufotable Café Nagoya terletak di lantai dua bangunan ini. Sayangnya saya tidak dapat memoto keseluruhan Ufotable Café Nagoya karena diujungnya terdapat layar proyektor yang tidak boleh difoto.

ufotable-c-11

Kali ini saya memesan Watermelon cider (sirup semangka dan ginger ale serta potongan buah) dan minuman Fate/Zero (Sirup jeruk campur jeruk bali). Sebenarnya saya juga memesan Ebi Chicken Soumen, namun karena sudah kelaparan, saya lupa mengambil foto dan langsung melahapnya…

ufotable-c-12
Tidak lupa belanja goods!

Karena Ufotable Café Nagoya tidak terlalu sibuk, kami berhasil mewawancarai salah seorang staffnya!

Selamat sore! Terima kasih sudah mau JOI wawancarai!
Selamat sore, terima kasih juga kepada JOI karena mau mewawancarai kami. Kami juga senang diwawancarai selama tidak sedang sibuk.

Bisa Diceritakan sedikit mengenai Ufotable Café Nagoya ini?
Ufotable café Nagoya adalah Ufotable Café ketiga setelah Tokyo dan Tokushima, baru didirikan sekitar 5 bulan yang lalu saat Ufotable membuat pameran Kara no Kyoukai yang awalnya diadakan di Tokyo, diputuskan untuk dipamerkan di beberapa tempat lain di Jepang. Event Fate/Zero – Stay Night café ini merupakan acara kedua di cabang kami.

Dibanding dengan Tokyo yang sibuk setiap hari Nagoya cenderung lebih sepi?
Tokyo memang sangat sibuk setiap harinya sampai harus menggunakan system ambil tiket. Nagoya biasa lebih sibuk pada akhir pekan dan malam hari, setiap akhir pekan kami juga menggunakan system ambil tiket.
Di Nagoya juga tempat Ufotable Dining sama dengan Café, jadi setengah area diambil oleh Ufotable Dining.

Apakah banyak orang asing yang datang?
Lumayan banyak, apalagi karena kemarin baru saja ada World Cosplay Summit, jadi banyak turis dari mancanegara yang datang.

Apakah dengan mereka harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris?
Untungnya tidak karena bahasa Inggris saya berantakan *hahaha* Mereka rata-rata bisa berbahasa Jepang dengan baik.

Bagaimana dengan pelanggan-pelanggan yang lain? Adakah pengalaman unik yang bisa diceritakan?
Tidak banyak, tapi karena kemarin ada World Cosplay Summit, ada beberapa pelanggan yang datang dengan cosplay Fate.

Sekian wawancara kami dengan Ufotable Café Nagoya, tidak lupa saya mendaftar untuk Ufotable point card dan mengambil semua jenis kartu yang berkolaborasi dengan Fate (khusus karakter perempuan!!)

ufotable-c-1