Sudah Seminggu, Belum Bisa Move On? Berikut Interview dengan LiSA Selepas Konser Spesial AFA ID 2014

August 30, 2014 5:50 pm
Sudah Seminggu, Belum Bisa Move On? Berikut Interview dengan LiSA Selepas Konser Spesial AFA ID 2014

Setelah sukses dengan konser solo-nya sebagai bagian dari gelaran Anime Festival Asia 2014, LiSA menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan beberapa media dan menceritakan pengalamannya tampil di konser solo untuk pertama kalinya di Indonesia;

JOI: Kenapa memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk menampilkan konser akustik seperti ini?

LiSA: Sebelumnya saya sudah pernah membawa full band. Kali ini saya ingin mencoba sesuatu yang baru yaitu konser akustik dimana penonton bisa menyanyi dan berinteraksi bersama, sebuah pengalaman yang hanya bisa didapatkan ketika hadir bersama dengan para penggemar. Karena itu menjadi konser kali ini terasa spesial bagi saya.

JOI: Menurut anda, bagaimana perbedaan antara penampilan tahun ini dengan penampilan pertama anda saat AFAID 2012?

LiSA: Dibanding sebelumnya, saya bisa lebih baik dalam berinteraksi dengan penonton dan terasa lebih intim dengan mereka. Seperti bertepuk tangan dan bernyanyi bersama-sama.

10642739_10204040219941250_1977219658_o

JOI: Dari semua lagu, kenapa memilih anisong dan apa lagu anisong favorit anda?

LiSA: Saya memilih anisong karena saya bisa merasakan karakter dan cerita dari anime nya, selain itu untuk menargetkann penonton yang lebih luas. Dan biasanya lagu di anime hanya dimainkan sebagian hingga chorus pertama. Tapi saya sangat terkejut karena banyak yang hafal versi lengkap dari lagunya.

JOI: Anda mengenakan batik kemarin, bagaimana pendapat anda mengenai batik Indonesia?

LiSA: Batik merupakan pakaian tradisional yang merepesentasikan Indonesia, karena itu saya ingin memakainya dan membuatnya secara spesial dengan mengkombinasikannya bersama kimono atau yukata Jepang. Ketika saya mengenakannya tidak hanya penggemar Indonesia yang menanggapinya dengan positif. Saat saya membuat tweet dengan foto saat saya mengenakan batik, penggemar saya di Jepang juga sangat senang melihatnya. Karena pakaian itu di Jepang identik dengan kembang api dan ada salah satu konser saya yang ada pertunjukan kembang apinya, mereka merasa saya ada di antara mereka.

JOI: Apa yang kamu rasakan dari penggemar Indonesia?

LiSA: Yang saya suka dari penggemar Indonesia adalah mereka dapat menerima sesuatu yang baru dan sudah tahu lagu baru. Selain itu fans Indonesia juga sangat antusias dengan saya dan membuat saya senang. Dan saya juga merasa dapat membawa segala tipe lagu baru ke penggemar Indonesia.

JOI: Bagaimana menurut anda setelah anda kembali lagi kesini setelah 2 tahun?

LiSA: Setelah penampilan saya 2 tahun lalu banyak penggemar saya yang membuat post di Faceboook dan Twitter karena menginginkan saya kembali lagi. Ketika saya kembali ternyata mereka benar-benar kangen dengan saya! Mereka juga menyambut saya dengan hangat dan itu membuat saya sangat senang.

JOI: Anda berencana akan merilis single baru baru bulan depan, apa yang bisa kami harapkan dari single tersebut?

LiSA: Single baru ini bergenre pop dan rock dan akan bernuansa warna pink dan hitam dimana artinya adalah 2 sisi yang berbeda yaitu sisi saya dan sisi lagunya.

JOI: Apa arti lagu Ichiban no Takaramono untuk anda?

LiSA: Lagu ini adalah lagu pertama yang saya nyanyikan untuk anime. Ketika saya mendengarkan pertama kali lagu itu sangat menyentuh emosi saya dan ada bagian di lagu tersebut yang bermakna untuk menyimpan momen yang berharga. Dimana momen itu adalah saat saya memainkan lagu tersebut di hadapan penonton, dan karena itulah saya terkadang menangis saat memainkannya.

10643387_10204040219981251_1614104895_n

JOI: Apa video games favoritanda? Dan game apa yang terinstall di smartphone anda?

LiSA: Doodle jump! *sambil menunjuk smartphonenya * Saya ketagihan memainkannya bahkan terkadang bisa memainkannya hingga pagi. Dan Minion rush *tertawa*

JOI: Di konsermu kemarin, kenapa memilih style rambut twin tail?

LiSA: Sebelumnya rambut saya tidak sepanjang ini dan tidak bisa mencoba gaya rambut seperti twin tail, Sekarang rambut saya sudah cukup panjang dan ingin mencoba gaya baru. Saya sangat menunggu saat ini dan karena ini juga adalah sebuah pertunjukkan spesial saya juga ingin membuat penampilan spesial untuk penggemar Indonesia. Kalian suka tidak? *tertawa*

JOI: Banyak orang yang menginginkan LiSA datang ke negaranya, apa yang akan anda lakukan?

LiSA: Saya sangat senang mendengarrnya dan tentu saya ingin pergi ke tempat dimana para penggemar menunggu saya.

JOI: Bagaimana menurutm penggemar dari Indonesia dibandingkan penggemar dari negara lain?

LiSA: Perbedaannya adalah penggemar Indonesia selalu bernyanyi bersama, bahkan ketika saya datang pertama kali kesini penonton menyanyi dengan kencang meskipun lagunya lambat dan mau bertepuk tangan bersama. Menurut saya juga penggemar Indonesia benar-benar menghayati lagunya. Saya juga kadang membuat kesalahan pada liriknya tetapi karena penonton menyanyi saya jadi tahu liriknya *tertawa*

JOI: Lagu anda banyak dijadikan lagu tema anime seperti Sword Art Online, Fate/Zero, Angel Beats, Mahouka. Apakah anda menonton semua anime tersbut? Dan mana yang merupakan favoritmu?

LiSA: Tentu saja saya menonton semuanya, karena ketika saya memainkan lagunya saya membayangkan ide dari animenya dan ketika saya menonton animenya untuk pertama kalinya ternyata berbeda dari apa yang saya bayangkan dan itu menjadi sesuatu yang menyenangkan buat saya. Ketika saya membawakan lagu untuk opening SAO, sutradara dari anime tersebut tidak memberitahu bahwa lagu saya akan digunakan untuk opening anime tersebut dan ketika saya menontonnya saya sangat terkejut dan senang.

JOI: Karakter video game apa yang anda sukai?

LiSA: Bukan manusia, tidak apa-apa? *tertawa* saya suka Dixie dari Donkey Kong.

Itulah sepintas interview kami dengan LiSA! Siapa yang sudah tidak sabar menantikan LiSA kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya?