[ AFAID 2014 Interview ] Aoi Eir

August 31, 2014 2:30 pm
[ AFAID 2014 Interview ] Aoi Eir

Maaf bila artikel ini dikeluarkan lama setelah gelaran AFA ID 2014 selesai, terutama bagi kamu yang sudah menunggu penyanyi cantik yang satu ini dan ingin tahu lebih dalam mengenai dia. Dalam wawancara ini kamu akan menemukan berbagai macam jawaban, mulai dari siapa yang ingin diajak kolaborasi, sampai ke senjata apa yang akan dia pakai saat bermain GGO. Karena itu, tanpa berlama-lama lagi, inilah laporan wawancara antara kami dan rekan-rekan media lainnya bersama Aoi Eir!

Q: Apakah ada hal yang paling berkesan bersama dengan fans?

Aoi Eir (A): kalau dari album terbaruku, ada konsep untuk berinteraksi bersama fans, jadi memang ada moment-moment seperti bertepuk tangan bersama dan masih banyak interaksi lain jadi aku sangat senang dengan hal ini.

Q: Apakah ada artis yang ingin kamu ajak kolaborasi bersama?

A: Aku ingin bernyanyi bersama dengan vokalis Do As Infinity, Tomiko Van, karena suaranya bagus sekali dan saat menyanyi terdengar sangat natural, kalau suatu saat nanti ada kesempatan bernyanyi atau satu panggung dengan mereka, aku ingin berkolaborasi dengannya.

AD2I-3

Q: Apakah fans menurut kamu?

A: Fans adalah sumber kekuatanku, ibarat HP dan MP dalam game, fans adalah apa yang membuatku terus berjalan.

Q: Apa pendapatmu mengenai gelaran AFA ID 2014?

A: Aku lihat hari ini semua orang sangat semangat, saat aku datang ke booth Sony pun aku mendengar laguku diputar, saat itu aku dengar orang-orang Indonesia bisa menyanyikan laguku walaupun itu bukan dinyanyikan dalam bahasa mereka, sehingga aku merasa sangat senang mereka bisa menyanyikan laguku.

Q: Apa pendapat kamu tentang Indonesia?

A: Aku lihat semangat fans sangat luar biasa, makanannya juga sangat luar biasa. Karena aku makan sate dan nasi goreng sampai malam pun kenyangnya masih terasa.

Q: Apakah kamu memiliki ritual yang khusus sebelum melakukan pertunjukkan?

A: Biasanya aku melakukan stretching, tapi kalau masih gugup juga aku berusaha untuk olahraga sedikit. Sebelum masuk ke main stage aku akan berkumpul dengan para staf dan anggota band dan kemudian bersorak bersama.

Q: Ini adalah kunjunganmu ke Indonesia yang ketiga kali, kunjungan keberapakah yang paling berkesan?

A: Waktu aku pertama datang ke Indonesia sebenarnya sudah bagus, tapi yang kedua kali menjadi semakin bagus, waktu berpindah dari yang kedua ke yang ketiga juga semakin bagus. Setiap tahun perkembangannya dengan fans semakin baik, aku merasa senang.

Q: Apakah kamu memiliki rencana ingin melakukan konser solo?

A: Mungkin belum saat ini, tapi suatu saat nanti, tahun ini aku ke indonesia membawa 3 orang anggota band, tapi aku berharap suatu hari dapat membawa semua anggota bandku ke Jakarta.

Q: Kamu sudah 3 kali datang ke Indonesia, apakah ada hal yang berbeda yang akan kamu lakukan kali ini?

A: Seperti yang barusan aku bilang, tahun lalu aku saat aku menyanyi kan lebih seperti karaoke, karena lagunya diputar lewat rekaman, tapi kali ini aku datang dengan bandku sehingga para fans bisa lebih bersemangat.

Q: Adakah rencana lain yang akan kamu lakukan di Jakarta selain menghadiri AFA ID 2014?

A: Aku sempat jalan-jalan ke mall, dan aku juga sempat melihat, apa itu namanya yang orang-orang berlomba sambil berloncatan? Ah, balap karung.

AD2I-4

Q: Aoi kan suka bermain game, kalau kamu bisa bermain di GGO, kira-kira senjata apa yang akan kamu pakai?

A: Apa ya, mungkin shotgun, dan kadang aku juga suka memakai sub machine gun bila tidak ada shotgun. Aku senang memakai shotgun di karena sering menggunakannya di game Biohazard, dan juga Call of Duty, jadi sepertinya aku terbawa saja.

Q: Saat orang mendengar namamu kebanyakan bilang mereka teringat “Memoria” dari Fate/Zero, bagaimana perkembanganmu setelah itu?

A: Setiap aku selesai rekaman pasti aku selalu mengulang rekamannya berulang kali sehingga aku tahu mana yang harus diperbaiki, begitu pula saat konser, setelah konser aku akan meminta rekaman konser tersebut dan melihatnya berulang kali supaya aku tahu dimana kesalahanku. Kalau kamu bertanya tentang perkembanganku, sepertinya itu bukan pertanyaan yang cocok kamu ajukan padaku, cobalah kamu ajukan pertanyaan tersebut pada para fans.

Q: Apakah kamu punya mimpi untuk tampil diatas panggung impian? Dimana?

A: Nippon Budokan, karena banyak artis yang sudah bermain disana. Aku juga pernah mendapat kesempatan bermain disana dua kali sebelum ini, tapi ada beberapa masalah teknis di sana. Selain di Jepang, aku juga ingin bermain di Asia dan mengadakan tur Asia, karena itu aku membawa anggota band-ku.

Begitulah liputan interview bersama Aoi Eir tahun ini di gelaran AFA ID 2014, apakah kamu ingin dia datang lagi di tahun depan?