Sebuah Pertandingan Baseball di Jepang Berlangsung Selama 50 Babak dan Empat Hari

September 1, 2014 2:51 pm
Sebuah Pertandingan Baseball di Jepang Berlangsung Selama 50 Babak dan Empat Hari

Saya ingat pernah membaca manga Dorabase yang memperlihatkan sebuah pertandingan baseball yang berlangsung seharian penuh dan baru kelar sampai malam hari, tapi mungkin pertandingan tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan babak semifinal dari The 59th National High School Nanshiki Baseball Championships yang berlangsung selama 50 babak dan empat hari. Tidak hanya itu, pemenang pertandingan ini pun harus bersiap menghadapi pertandingan final hanya dalam beberapa jam setelah menyelesaikan pertandingan.

Kedua pitcher yang bermain di pertandingan antara Chukyo dari prefektur Gifu dan Sotoku dari Hiroshima Prefecture ini sukses melakukan 1.252 lemparan. Tapi ‘untungnya’ tidak seperti di serial manga pertandingan ini tetap menyediakan waktu istiharat.

Pertandingan yang dimulai pada tanggal 28 Agustus dan berlangsung sepanjang 15 babak tanpa ada skor. Akibatnya, pertandingan dilanjutkan ke hari esoknya dan sekali lagi setelah 15 babak skor masih 0-0. Tanggal 30 Agustus dan setelah 15 babak, kembali skor masih seri 0-0, dengan kedua pitcher kelelahan tapi mereka masih bisa berucap “sampai ketemu lagi”, ya mereka masih melanjutkan pertandingan pada tangal 31 Agustus.

baseball2

Kedua pitcher sudah tampak kelelahan dan kesakitan. Pitcher Matsui dari Chukyo mengalami sakit punggung dan menerima terapi diantara pertandingan. Dia juga meminta kalau pertandingan ini selesai dan berhasil mereka menangkan, dia lebih memilih untuk mengangkat pelatih ketimbang dirinya karena dia mungkin sudah tidak mampu menahan sakitnya. Permintaan tersebut membuat pelatihnya tersentuh hingga meneteskan air mata.

Berbeda dengan Matsui, Ishioka dari Sotoku masih bersemangat dan mengatakan “Memang berat, tapi aku senang.” Seluruh tim memperlihatkan ekspresi penuh keberanian meskipun sebelumnya musibah tanah longsor menimpa prefektur mereka pada awal bulan. Mereka mengumpulkan energi untuk membawa pulang berita kemenangan ke rumah mereka.

Skor masih 0-0 hingga babak ke 50, hingga akhirnya Chukyo berhasil membuat base terisi penuh dan tidak ada out. Disaat itu Gooto melakukan double dan sukses menghasilkan skor di pertandingan sepanjang 3 hari ini. Chukyo berhasil menang 3-0, meskipun begitu Sotoku dan Ishioka tetap bisa mengangkat kepala mereka mengetahui bahwa mereka telah memberikan yang terbaik.

baseball3

Setelah pertandingan panjang ini Chukyo langsung berhadapan dengan Miura Gakuen dari Kanagawa. Dimana mereka berhasil menang 2-0 hanya dalam enam babak.

sumber: Rocketnews