Penggemar Persona di Jepang Punya Julukan Yang Unik Bagi Pemeran Utama Persona 5

September 2, 2014 4:13 pm
Penggemar Persona di Jepang Punya Julukan Yang Unik Bagi Pemeran Utama Persona 5

Apakah kira-kira kamu sudah bisa menebaknya? Karena sejujurnya saya berpikir hal yang sama saat melihat pemeran utamanya muncul di internet kemarin. Orang-orang di Jepang memiliki 2 panggilan untuknya, yang pertama adalah “Pemeran utama P5” (P5の主人公) dan “Potter” (ポッター). Ya, Potter yang bisa terbang dengan sapu dan membawa-bawa tongkat sihir, Harry Potter dari novel buatan J.K Rowling.


Sebagai contoh, seorang pengguna twitter Jepang dengan nama akun @Hakuo0809 berkata “Tidak butuh 5 menit sampai pemeran utama dari Persona 5 dipanggil dengan nama ‘Potter’“. Sejak itu, tweet tersebut telah di-retweet sebanyak 2000 kali.


Contoh lainnya adalah tweet yang dibuat oleh @terumi6480 yang berbunyi:

“Pemeran utama P3: Kitaro (Gegege no Kitaro)
Pemeran utama P4: Banchou (Pimpinan berandalan)
Pemeran utama P5: Potter

Tentunya, Jepang tidak akan kehabisan gambar untuk mengekspresikan pengetahuan baru ini, twitter Jepang pun dibanjiri oleh gambar sang pemeran utama yang diparodikan menjadi murid sekolah sihir Hogwarts. Berikut adalah gambar-gambarnya.

persona 5 potter (2) persona 5 potter (3) persona 5 potter (4) persona 5 potter (5)persona 5 potter

Bagaimana? Apakah menurutmu dia mirip dengan Harry Potter? Dengan rambutnya yang berantakan, kacamata berbingkai hitam dan pakaian yang serba hitam memang menurut saya dia cukup memenuhi syarat untuk menjadi Harry.

sumber: Kotaku