Mengambil Foto Sembarangan Di Jepang Bisa Bikin Kamu Ditangkap Polisi

September 3, 2014 6:24 pm
Mengambil Foto Sembarangan Di Jepang Bisa Bikin Kamu Ditangkap Polisi

Pada bulan Agustus lalu berita tentang seorang pria di Jepang ditangkap polisi telah menjadi kehebohan sendiri. Karena dirinya ditangkap setelah melakukan sebuah ‘kejahatan’ yang terbilang aneh, yaitu mengambil foto dari wanita yang duduk disamping dirinya di kereta.

sleepdisamping

Tidak butuh waktu lama setelah para polisi sampai di lokasi kejadian, sang wanita langsung menginformasikan kepada mereka apa yang dilakukan sang pria. Padahal foto yang diambil olehnya adalah foto biasa, bukan foto yang tidak senonoh. Hanya saja berdasarkan sebuah hukum di Jepang yang dinamakan Undang-Undang Anti Gangguan yang disusun untuk keamanan wanita, sang pria tetap harus rela digiring polisi.

Karena pada undang-undang yang dimaksud tersebut dinyatakan bahwa tidak peduli siapa yang kamu foto, apabila sang wanita tidak menyukainya, menjadi tidak nyaman atau mulai merasa khawatir, kamu bisa saja ditangkap. Terlebih lagi sekalipun kamu hanya mengarahkan kameramu tanpa mengambil foto kamu ke wanita tua ataupun muda, selama mereka merasa “malu atau dipermalukan”, kamu tetap bisa ditangkap.

Kasus seperti ini bukan pertama kalinya di Jepang karena pada tahun 2011 lalu, seorang pria juga ditangkap setelah mengambil foto seorang wanita yang duduk di kereta. Sebelumnya lagi pada tahun 2008 seorang anggota pasukan bela diri Jepang dinyatakan bersalah karena mengambil foto seorang wanita.

Jadi, buat kalian yang berjiwa voyeur dan berharap bisa mendapatkan banyak kenang-kenangan foto wanita cantik ketika sedang jalan-jalan di Jepang lebih baik berhati-hati saja.

macamini
Apalagi kalau sampai seperti ini.

sumber: rocketnews
gambar: pixiv/mm1983611