Rakit Plamo 5 Hari Digaji Rp 4 Juta

September 4, 2014 7:12 pm
Rakit Plamo 5 Hari Digaji Rp 4 Juta

Hobi merakit plamo (plastic model) tentunya sudah banyak dikenal orang, terutama plamo-plamo Gundam alias gunpla, ditambah lagi dengan penayangan anime Gundam dengan tema gunpla yang sukses. Tapi siapa sangka akan ada tawaran pekerjaan untuk merakit plamo?

[en] Challenge! Hata*Raku adalah situs informasi lowongan kerja dan part time Jepang, dan situs tersebut sempat memuat sebuah tawaran kerja untuk merakit gunpla.

Penyedia perkerjaan itu mencari 10 orang untuk merakit plamo dari tanggal 8 September hingga 12 September. Para pekerja akan diberikan gaji sebesar 38.500 Yen (sekitar Rp 4,3 juta) alias 7.700 yen (sekitar Rp 850.000) per harinya. Tidak diberitahukan plamo apa saja yang harus dirakit. Tidak disebutkan apakah pekerja perlu membawa alat khusus atau ketrampilan mengecat atau teknik-teknik merakit plamo lainnya, jadi nampaknya pekerjaan ini tidak melibatkan kostumisasi atau pengecatan.

plamojob

Lowongan sekarang sudah ditutup.

Mendapatkan uang dari merakit gunpla bukanlah hal baru, tetapi biasanya jasa perakitan plamo melibatkan pengecatan, sehingga pekerjaan yang kemungkinan sekedar merakit selama 5 hari ini nampaknya cukup ringan.

Seandainya ada tawaran pekerjaan merakit plamo di daerah Anda, apakah Anda ingin mencoba?

Sumber: Yaraon