Pelaku Pengancam Kuroko no Basuke Tiba-Tiba Mengajukan Banding Tanpa Alasan

September 5, 2014 11:00 am
Pelaku Pengancam Kuroko no Basuke Tiba-Tiba Mengajukan Banding Tanpa Alasan

Pelaku pengancam manga Kuroko no Basuke, Hirofume Watanabe baru saja mengajukan naik banding pada hari Senin lalu. Sebelumnya, Pengadilan Distrik Tokyo memutuskan kalau Watanabe divonis hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan. Sebelum mengubah pikirannya, Watanabe berkata “Aku dengan senang hati menerima hukuman ini, dengan ini aku bisa merasakan hidup di penjara selama 4 tahun.

kurobas naik banding (2)

Ditangkap pada bulan Desember lalu, Watanabe dilaporkan karena berkali-kali mengirimkan surat ancaman kepada mini market dan toko-toko lain yang menjual merchandise Kuroko no Basuke. Saat ditangkap, dia langsung mengakui perbuatannya dan mengatakan menerima hukumannya tanpa keinginan mengajukan banding.

Saya pun bingung, kenapa Watanabe tiba-tiba menggalau seperti ini? Bisa saja karena Fujimaki menamatkan Kuroko no Basuke yang dikira masih akan berlanjut lebih lama sehingga Watanabe merasa sia-sia dihukum atas perbuatannya. Mungkin juga dia bertemu orang-orang menyeramkan dalam penjara, sehingga ketakutan dan ingin segera keluar dari dalam penjara.

Namun ada kemungkinan dia ingin keluar dari penjara untuk mengganggu karya baru Fujimaki yang akan keluar bulan Desember. Watanabe memang cemburu dengan kesuksesan Fujimaki bila dibandingkan dengan hidupnya yang penuh dengan bullying dan mengaku ingin membawanya ke jurang keputus-asaan bersamanya. Dia juga ingin bunuh diri supaya masyarakat merasa aman mengetahui dia tidak akan mengulangi perbuatan bodohnya lagi.

kurobas naik banding

Watanabe mengakui perbuatannya tapi tidak pernah merasa bersalah telah melakukannya dan terlalu miskin untuk membayar jaminan. Dia mengatakan dipenjaranya dia adalah “pembalasan dendam” yang baik bagi orang tuanya yang sering membullynya. Setelah dilepaskan pun dia berencana untuk mencabut nyawanya sendiri.

Namun dengan permintaannya yang tiba-tiba ingin naik banding, mungkin sebaiknya pihak penjara mempertemukannya dengan psikiater terlebih dahulu. Mencari tahu apa yang menggoyahkan resolusi kuatnya tersebut.

sumber: ANN
gambar: Deviantart