Presiden Sanrio: “Hello Kitty Bukan Kucing, Dia Adalah Idol!”

September 5, 2014 6:24 pm
Presiden Sanrio: “Hello Kitty Bukan Kucing, Dia Adalah Idol!”

Minggu lalu beredar sebuah artikel yang menyatakan bahwa Hello Kitty bukanlah seekor kucing dan seperti yang sudah dibahas juga minggu lalu, juru bicara Sanrio menyatakan kepada Kotaku bahwa Hello Kitty adalah personifikasi Kucing, pernyataan tersebut juga dijelaskan mereka kepada The Wall Street Journal.

Saat itu Sanrio menjelaskan bahwa Hello Kitty adalah Gijinka atau personifikasi dari seekor kucing. Hanya saja sepertinya keterangan dari juru bicara Sanrio tersebut bertolak belakang dengan apa yang diucapkan oleh presiden Sanrio baru-baru ini.

Yahoo!Japan melaporkan kemarin, pada sebuah acara konferensi media untuk serial anime baru dari Hello Kitty, presiden dan juga pendiri dari Sanrio Shintaro Tsuji yang sudah berusia 86 tahun juga ditanyakan pertanyaan yang sama “Apakah Hello Kitty adalah kucing?” dan jawabannya adalah:

“Hello Kitty bukan kucing. Kalau Hello Kitty adalah seekor kucing, maka Mickey (Mouse) adalah seekor tikus. Bukan begitu cara mengatakannya, karena Kitty adalah Kitty dan Mickey adalah Mickey. Memang lucu, tapi alasannya adalah karena keduanya, Kitty dan Mickey adalah idol. Jika kamu mengatakan ‘tikus’ atau ‘kucing,’ maka alasan tersebut tidak dapat dipahami.”

8447958867_20308570f6_k

Sekarang, bayangkan mereka semua joget heavy rotation. Beberapa pengunjung Yahoo!Japan memberikan komentarnya terhadap pernyataan dari presiden sanrio ini, diantaranya:

“Terlihat seperti kucing kok…”
“Bagaimana bisa sang presiden mengatakan itu, dia bahkan gak membuat karakter ini.”
“Tapi, Mickey itu tikus.”
“Aku kira dia hamster.”
“Dia (Hello Kitty) bukan kucing? Terserah, pokoknya dia kucing.”
“Siapa peduli, kucing sunguhan jutaan kali lebih lucu.”

Tampaknya bahkan di dalam perusahaan Sanrio terdapat perbedaan pendapat… mengenai Hello Kitty itu kucing atau bukan.

sumber: Kotaku
gambar: flickr