Manga Mecha “Five Star Stories” Akan Kembali “Sebentar Lagi”

September 6, 2014 1:22 pm
Manga Mecha “Five Star Stories” Akan Kembali “Sebentar Lagi”

Edisi Oktober dari majalah Newtype mengumumkan bahwa manga mecha terkenal pada masanya, Five Star Stories akan kembali dilanjutkan “sebentar lagi” dan manga jilid ke-13 akan dirilis musim gugur ini.

FSS resumed getHYPE (2)

Manga buatan Mamoru Nagano ini hiatus sejak tahun 2006 setelah pertama kali terbit tahun 1986. Selang waktu 20 tahun itu, manga Five Star Stories terbit dengan rentang waktu yang tidak stabil. Dengan jilid terakhir sebelum hiatus, jilid 12 terbit tahun 2006. Pada tahun 2011 manga-nya diterbitkan kembali oleh Kadokawa sebagai edisi “Repeat” dengan artwork yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Five Star Stories telah diadaptasi menjadi film anime pada tahun 1989 dan manganya juga mendapat versi bahasa Inggris hingga jilid 10 oleh perusahaan yang dipimpun oleh Nagano sendiri, Toyspress. Bercerita tentang saga dari sebuah galaksi yang jauh bernama Joker, dengan protagonis yang merupakan kaisar dari Kerajaan Grees dan planet Delta Belune bernama Amaterasu dan istrinya yang merupakan sebuah fatima, wanita android yang merupakan komponen penting untuk mengendarai mecha yang disebut Mortar Headd.

Sumber: ANN