Seorang Direktur Perusahaan Kencan Online Ditangkap Polisi, Ternyata Juga Penggemar The iDOLM@STER

September 7, 2014 12:00 pm
Seorang Direktur Perusahaan Kencan Online Ditangkap Polisi, Ternyata Juga Penggemar The iDOLM@STER

Seorang direktur perusahaan kencan online ditangkap polisi karena diduga telah menyebarkan SMS spam sebanyak 20 milyar kali kepada pengguna situsnya. Perusahaan tersebut mengirimkan SMS spam tersebut untuk mendapatkan data-data pribadi penggunanya dalam dua setengah tahun terakhir.

Machida Toshiki (25) ditahan oleh kepolisian karena sudah mengirimkan banyak SMS spam yang melanggar hukum mengenai penyalahgunaan pesan singkat elektronik. Walaupun sudah mendapatkan surat peringatan dari kementerian Komunikasi dan Dalam Negeri di bulan Februari tahun ini, diduga Machida masih mengirimkan SMSnya kepada setidaknya 3 orang.

Diduga perusahaan ini mengirimkan sekitar 2,66 juta SMS setiap harinya pada saat masih aktif, dan mengakumulasi jumlah sebesar 20 milyar SMS selama dua setengah tahun. Dalam durasi itu, perusahaan ini dikatakan telah meraup untung sebesar 20 juta yen. Ini adalah kali pertama adanya orang yang ditahan karena pelanggaran mengenai penyalahgunaan pesan singkat elektronik.

Imas SMS kriminal

Dalam foto yang dimuat pun terlihat kalau Machida ternyata seorang penggemar anime The iDOLM@STER, terlihat dari sampul smartphonenya yang memfiturkan lambang 765 Pro. Hal ini pun membuat para pengguna internet Jepang mengutarakan pendapatnya, terkait dengan hobinya itu.

  • “Masa sih seorang penggemar Imas jadi pelaku kriminal…”
  • “765 kotor.”
  • “Penggemar LoveLive! Jangan mau kalah!”
  • “Anime otaku = Kriminal”

Saya harap tidak ada peperangan antara penggemar atas hal ini, dan juga saya harap tidak ada orang yang akan menganggap para anime otaku sebagai kriminal. Jangan sampai karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

sumber: Yaraon