Tidak Hanya Anime, Game Arcade Aikatsu Juga Akan Hadir Di Indonesia

September 10, 2014 10:07 pm
Tidak Hanya Anime, Game Arcade Aikatsu Juga Akan Hadir Di Indonesia

Perang Idol 2D di tanah air akan kian memanas dengan masuknya salah satu kubu idol terbesar dari Jepang, Aikatsu ke Indonesia. Tidak main-main, Aikatsu tidak hanya akan memasukkan animenya ke salah satu stasiun TV lokal, tapi game arcadenya juga akan menghiasi game center Indonesia!

Dalam sebuah press conference yang diadakan oleh MNC dan Bandai di JKT48 Theater, diumumkan bahwa Aikatsu akan masuk ke Indonesia secara resmi mulai akhir bulan ini, dimulai dengan animenya yang akan tayang di RCTI tanggal 20 September.

Bagi yang belum tahu, anime Aikatsu bercerita tentang Ichigo Hoshimiya dan Aoi Kiriya dalam keseharian mereka di Starlight Academy, sebuah akademi prestisius dimana murid-muridnya dilatih untuk menjadi idol populer. Nantinya akan juga bergabung Shibuki Ran yang dewasa serta Mizuki Kanzaki, sang idol populer yang menjadi tujuan Ichigo dan kawan-kawannya.

Anime Aikatsu sudah tayang sebanyak 2 season di Jepang disertai dengan satu film layar lebar. Di Indonesia anime ini akan tayang tiap hari Sabtu jam setengah 7 pagi.

Game arcade Aikatsu yang menurut Harada Masashi, General Manager dari Card Game Business Bandai adalah poin utama dari seri Aikatsu juga akan menyusul di berbagai game center Indonesia mulai bulan Oktober. Sama seperti game idol lainnya, game arcade Aikatsu adalah sebuah game ritme/rhythm game dimana kita bisa mengumpulkan berbagai kartu kostum dan aksesori untuk dipakaikan pada idol yang ada di seri Aikatsu seperti Ichigo, Aoi dan Ran atau idol buatan kita sendiri jika kita memiliki kartu ID yang bisa dibeli terpisah.

Para undangan media beruntung berkesempatan untuk dapat mencoba game Aikatsu yang sudah bisa dicoba dimainkan secara gratis disana. Kami juga mendapat beberapa set kartu premium yang bisa dipakai untuk memainkan gamenya saat sudah dirilis nanti. Berikut adalah foto kartu hasil permainan kami memanfaatkan waktu yang ada.

10636551_10152449873572979_3199613053529042493_o

Sekedar informasi tiap kali kita bermain kita akan bisa mendapatkan kartu pakaian atau aksesori yang bisa dipakaikan ke idol pilihan kita. Diinfokan juga harga sekali main dari gamenya adalah sekitar 10.000 rupiah sekali main. Kartu ID dijual terpisah dan bisa dipakai sebanyak 400x.

Bagi yang bertanya, ya, game dan animenya akan mendapat dub bahasa Indonesia. Aikatsu juga berkolaborasi dengan JKT48 untuk mengeluarkan kartu spesial dengan gambar dan foto beberapa member JKT48. Lagu-lagu yang ada dalam gamenya juga ditranslasi ke bahasa Indonesia dan dinyanyikan ulang oleh JKT48.

Apa? Tertarik untuk memainkannya tapi takut malu dilihatin oleh anak kecil dan keluarganya? Jangan takut! Harada-san juga berharap bahwa kalian para pria dewasa yang Laki dan Manly juga dapat menikmati game dan animenya! Ditanya mengenai prospek munculnya fenomena Aikatsu Ojisan versi Indonesia (Yang mana mungkin disini disebut menjadi Mas-Mas Aikatsu) Harada-san tertawa sembari berharap kita-kita ini juga bisa menikmati gamenya. JOI hanya berpesan bahwa para pria yang memainkan Aikatsu dapat bersikap “dewasa”, dengan kata lain ingat antrian yang ada di belakang kita pas bermain dan jangan serakah. Apalagi kalau yang mengantri dibelakang kita adalah anak kecil.

©SUNRISE/BANDAI,DENTSU,TV TOKYO


AIKATSU! Launching Event