Shanago Collection, Kali Ini Mari Kita Mengkoleksi Mobil!

September 11, 2014 6:08 pm
Shanago Collection, Kali Ini Mari Kita Mengkoleksi Mobil!

Apakah kamu sudah mulai bosan mengkoleksi kapal? Mungkin mengkoleksi alat-alat berat atau kastil bersejarah tidak menyenangkan untukmu? Mungkin kamu adalah seorang otaku yang juga gemar dengan mobil? Saya yakin game yang satu ini sangat tepat untukmu.

Shanago Collection, adalah sebuah game terbaru dimana kamu bisa menemukan mobil-mobil buatan Jepang disulap menjadi gadis-gadis moe. Mungkin mereka tidak disebut kanmusu, tapi bisa kita sebut carmusu? Lupakan plesetan jayus barusan, Shanago “車なご” adalah sebutan untuk para gadis mobil ini yang terdiri dari gabungan 車 (kuruma)+女子 (onago). Saat ini ada 5 jenis mobil yang diperlihatkan game ini, mereka adalah Toyota Passo, Mazda Axela (Mazda 3), Honda Fit (Jazz), Nissan Leaf dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Shanago Collection mobil musume (8) Shanago Collection mobil musume (7) Shanago Collection mobil musume (6) Shanago Collection mobil musume (4) Shanago Collection mobil musume (5)

Saat ini, mobil yang diadaptasi oleh Shanago Collection memang masih mobil sehari-hari saja, karena mungkin memang dipilih karena performanya yang lebih ‘moe’. Saya bisa membayangkan Toyota FT 86 akan digambarkan menjadi seorang wanita tsundere atau Nissan GT-R menjadi gadis sporty yang tidak bisa dikejar siapapun. Di lain pihak mobil klasik legendaris seperti AE 86 mungkin akan jadi wanita dewasa dan Honda S2000 akan menjadi wanita berbokong montok, dan Nissan S15 akan jadi remaja kampus yang super seksi.

Shanago Collection mobil musume (2)
dan Nissan R34 akan dianugerahi eternal youth seperti tante Yukari

Karena berbeda dengan Kantai Collection, tidak ada peperangan antar mobil kecuali perang harga, game ini akan menganut sistem sugoroku. Sebuah permainan papan Jepang yang mirip sekali dengan Game of Life. Para gadis mobil ini akan kemudian balapan di daerah-daerah terkenal Jepang secara berkelompok untuk menemukan tim pembalap terbaik. Walaupun saya agak ragu apakah Nissan Leaf yang elektrik dapat mengejar saudari-saudarinya yang berenergi bahan bakar minyak.

Game ini akan dimuat untuk android dan iPhone, dan sudah membuka sesi registrasi awal pada tanggal 11 September. Bagi mereka yang melakukan registrasi lebih awal maka akan mendapatkan sebuah mata uang tukar bernama ‘token’ yang bisa digunakan dalam gamenya.

shanago collection mobil

Apakah kamu akan melakukan registrasi awal? Kalau begitu silahkan kunjungi situs resminya di Syanago.com dan ikuti perkembangannya lewat akun twitter resmi mereka.

sumber: Yaraon