Buku Matematika di Thailand Ditarik Kembali Karena Memuat Gambar Artis JAV

September 12, 2014 6:30 pm
Buku Matematika di Thailand Ditarik Kembali Karena Memuat Gambar Artis JAV

Siapa yang bilang belajar matematika bisa membosankan? Dengan guru yang baik serta asik dan pelajaran yang dikemas dengan menarik, kamu pun bisa belajar matematika dengan menyenangkan. Namun bila hal itu tidak cukup menarik perhatianmu, mungkin ide yang dimiliki oleh penerbit buku paket sekolah di Thailand ini patut untuk dicontoh. Memasukkan artis JAV (Japanese Adult Video) ke dalam bukunya.

artis JAV di sampul buku (2)

Tidak mengejutkan bila buku-buku tersebut harus ditarik dari peredaran, karena walaupun artis JAV tersebut masih berpakaian, tapi efek moral yang akan ditimbulkan bisa merusak watak anak kecil. Apalagi bila artis JAV tersebut terpampang di sampul bukunya sebagai guru yang sedang mengajarkan murid. Mungkin kamu sudah tahu kemana arah pembicaraan ini akan berjalan.

Sampul buku matematika dari penerbit Muang Thai Book sekilas tidak jauh berbeda dengan buku paket buatan penerbit lainnya, warna-warni dan cerah. Ada beberapa gambar guru lain yang sedang mengajar, namun tidak ada yang terlihat semenarik sang artis berkacamata. Buku ini sekarang sudah dijual lagi dengan sampul yang sudah diganti, namun sebanyak 3,000 eksemplar sudah terjual sebelum penggantian sampul dilakukan.

artis JAV di sampul buku

Hanya untuk tujuan riset kamu semua, nama artis yang berada di sampul buku ini adalah Mana Aoki, dan gambar itu diambil dari sebuah film berjudul “Costume Play Working Girl“.

sumber: Rocketnews