Kota Matsuda di Prefektur Chiba Akan Berevolusi Menjadi Kota Ramah Cosplayer

September 12, 2014 2:54 pm
Kota Matsuda di Prefektur Chiba Akan Berevolusi Menjadi Kota Ramah Cosplayer

Pernahkah kamu membayangkan sebuah kota yang penuh dengan cosplay, sehingga semua orang tidak bisa diketahui identitasnya? Mungkin hal tersebut akan menjadi kenyataan saat sebuah kota di prefektur Chiba, kota Matsudo akan diubah dan mengumumkan kotanya sebagai “Kota Ramah Cosplayer

Papan iklan di kota Matsudo bahkan telah ditutup oleh poster besar dengan slogan yang berbunyi “Akhir minggu ini, aku akan berubah“. Hal tersebut dilakukan supaya menarik minat para cosplayer di seluruh Jepang untuk datang dan “memeriahkan kota ini“.

matsudo kota cosplay (4)

Kota Matsudo sangat serius dengan hal ini bahkan salah satu gadis di poster promosionalnya memakai baju seragam sekolah asli dari SMA Matsudo sendiri.

Akhir-akhir ini, taman 21 Seiki no Mori to Hiroba di kota ini telah menjadi area yang populer untuk cosplay dan photo session. Ini adalah salah satu faktor yang membuat kota ini berniat mengundang cosplayer dan mengajaknya datang menghadiri berbagai macam aktivitas cosplay di kota ini.

matsudo kota cosplay (2)

Sebuah acara cosplay telah dijadwalkan pada tanggal 28 September dimana sebuah booth cosplay akan didirikan di dekat stasiun Matsudo. Cosplayer bisa melakukan photo session di booth tersebut dan juga, kota Matsudo berjanji untuk membawakan anak kecil dalam kostum ke booth tersebut. Terdengar agak ambigu mungkin, tapi karena ini acara resmi mari kita berpikir positif saja.

matsudo kota cosplay (3)

Kota Matsudo terkenal sebagai lokasi dari museum Bandai sebelum museum tersebut ditutup pada tahun 2006 dan dipindahkan ke Mibu, Tochigi pada tahun 2007. Mereka juga terkenal untuk membuat poster dan cut out moe yang mempromosikan gerakan melawan kriminalitas di kota.

sumber: Sgcafe