Tinggal Selama 8 Bulan di Warnet, Tagihan Orang Ini Mencapai 2 Juta Yen!

September 13, 2014 5:00 pm
Tinggal Selama 8 Bulan di Warnet, Tagihan Orang Ini Mencapai 2 Juta Yen!

Masih ingatkah kamu dengan jaman-jaman Ragnarok Online? Jaman dimana kamu bisa menghabiskan berjam-jam waktumu untuk melatih karaktermu sampai mencapai level tertinggi. Beberapa orang bahkan dilaporkan sering menginap di warnet, ada yang berhari-hari sampai berminggu-minggu. Membuat saya bingung bagaimana mereka bisa betah berlama-lama di warnet.

Namun di Jepang, warnet mereka disebut dengan net cafe, yaitu kafe internet yang buka 24 jam dan memiliki fasilitas yang nyaman serta bilik-bilik yang begitu keren, bahkan tinggal berlama-lama disitu pun rasanya tidak akan menjadi masalah. Berikut adalah contoh-contoh net cafe yang ada di Jepang.

net cafe 8 bulan 2 juta (3) net cafe 8 bulan 2 juta (2)  net cafe 8 bulan 2 juta net cafe 8 bulan 2 juta (6)

Nyaman bukan? Bila kamu lapar pun mereka menyediakan layanan pembuatan makanan dan bisa kamu makan di bilik pribadimu. Namun pernahkah kamu berpikir untuk tinggal di net cafe?

120525_1316

Tinggal di net cafe sepertinya tidak mustahil, terlebih bila kamu memang memiliki uang yang cukup untuk bertahan lama disana, tapi berapa lama kira-kira seseorang dapat tinggal di net cafe?

Jawabannya adalah 8 bulan! Seorang Jepang tinggal di dalam net cafe mulai dari tanggal 12 Januari 2014 sampai ke tanggal 11 September kemarin menurut tweet @C_pkc ini. Biaya yang harus ditanggungnya adalah 2,083,810 Yen atau sekitar 230 juta rupiah. Bon tersebut pun sepertinya dibayar lunas oleh si pengguna jasa net cafe.

net cafe 8 bulan 2 juta (5)

Entah apa yang dilakukan orang ini di dalam net cafe sampai dia bisa berada 8 bulan di dalam sana. Mungkin dia kabur dari rumah? Mungkin juga dia sedang sembunyi dari kejaran Yakuza. Sayangnya belum ada informasi lebih mengenai siapakah pengguna jasa net cafe ini. Tapi bila harus membayar sampai 2 juta yen, entah saya harus bilang hebat atau gila.

sumber: twitter@C_pkc
gambar: pixiv/orcrsy