Pile, Pengisi Suara Nishikino Maki, Akan Memulai Debut Sebagai Penyanyi

September 14, 2014 7:01 am
Pile, Pengisi Suara Nishikino Maki, Akan Memulai Debut Sebagai Penyanyi

Satu persatu pengisi suara dari anime Lovelive! School Idol Project akan memulai karir sebagai penyanyi solo, mulai dari yang paling awal yaitu Mimori Suzuko (Sonoda Umi), Nanjou Yoshino(Ayase Eli), yang kemudian belum lama ini disusul oleh Nitta Emi (Kousaka Honoka) dan juga akan disusul oleh Uchida Aya (Minami Kotori), sekarang giliran Pile, pengisi suara dari putri tsundere anak pemilik rumah sakit, Nishikino Maki, yang juga akan memulai debutnya sebagai penyanyi solo.

Pile03

Diungkapkan di majalah Seiyuu Paradise edisi bulan 10 yang terbit pada tanggal 10 September kemarin, di halaman terakhir yang memuat foto-foto gravure Pile, diselipkan pengumuman yang menuliskan bahwa Pile akan memulai solo debut, dan juga diungkapkan di twitter ybs.

“Pada majalah Seiyuu Paradise yang terbit hari ini, diumumkan bahwa saya, Pile, akan memulai major debut pada musim dingin tahun ini, di bawah naungan Victor Entertainment. Mohon dukungannya ya! Untuk lebih jelasnya, bisa kalian tonton di acara Live Streaming Nico di channel Pile pada tanggal 30 September”

Pile02

Sekilas tentang Pile, gadis campuran Jepang Korea ini, sebelumnya sudah pernah merilis lagu, dengan judul Your is All, lagu yang dirilis pada tahun 2007, pada saat ia memenangkan Asian Dolls Audition, dan juga sempat merilis beberapa album yang hanya dijual pada saat Comic Market 85 dan 86, di booth Spacey, dengan judul Lovely Box 1 dan 2, yang mana juga memuat lagu Your is All beserta dengan lagu-lagu lainnya.

Selain itu, ia juga pernah merilis beberapa lagu duet dengan pengisi suara Lovelive lainnya, yaitu Kusuda Aina (Toujou Nozomi), dengan unit bernama Please and Secret, dan juga Iida Riho (Hoshizora Rin), dengan unit bernama 4to6.


Detail lebih lanjut tentang debutnya sebagai artis solo akan diumumkan lebih lanjut di majalah Seiyuu Paradise edisi selanjutnya.

Pile01

Popularitas Lovelive! Shcool Idol Project, yang masih terus meningkat meski serial TVnya sudah tamat, agaknya cukup berpengaruh kepada para pengisi suaranya, yang kebanyakan memulai karirnya dari anime Lovelive! ini, salah satunya seperti Pile yang memulai debutnya sebagai pengisi suara pada anime ini, dan akhirnya bisa memulai debutnya sendiri. Akankah semua pengisi suara Lovelive! memulai debutnya masing-masing di masa depan? Mari kita nantikan bersama.

Sumber Gambar: Twitter, Tumblr, Yandere, Pixiv