[Monday Music] SiM

September 15, 2014 9:36 pm
[Monday Music] SiM

Pada hari Senin kali ini, saya pikir kamu sudah dimanjakan dengan banyak artis yang lagunya cukup santai belakangan ini, walaupun saya tidak bisa bilang lagu Sawano Hiroyuki yang penuh detil dengan santai sebenarnya. Tapi setidaknya band yang akan saya bahas kali ini akan memiliki musik yang lebih cadas daripada beberapa artis sebelum ini, mungkin kamu pun jarang mendengarnya, mereka adalah SiM, Silence Iz Mine!

Namun dengan nama yang mirip dengan kartu ijin mengemudi di Indonesia ini, jangan berpikir kalau SiM akan menyanyikan lagu yang bertema lalu lintas atau menegakkan kebenaran. Menurut situs resminya, SiM menyanyikan lagu yang jujur dari hati, dengan semangat punk rock mereka menyanyikan dengan semangat pemberontak masa muda yang akan menyentuh hati. Sehingga, saat kamu mendengarnya, hati, mata dan kupingmu akan merasa percaya diri.

SiM Monday Music (2)

SiM sendiri adalah band yang terdiri dari 4 orang yang berasal dari Shonan, Kanagawa. Mereka adalah SIN (シン, Ba) / MAH (マー, Vo) / GODRi (ゴリ, Dr) / SHOW-HATE (ショウヘイト, Gt). SiM memiliki aliran utama Reggae Punk namun mereka juga menyanyikan lagu dari genre STREET PUNK / HARD CORE / SCREAMO meets SKA / REGGAE / DUBSTEP. Saat ini SiM berada di bawah label Universal Music Jepang.

Sejak pembentukannya di tahun 2004, SiM sering sekali mengalami masa-masa sulit, seperti penggantian anggota yang cukup sering, sampai ditendangnya mereka dari label rekaman terdahulu.

Anggota

SIN – Bass

SiM Monday Music (5)

MAH – Vocal

SiM Monday Music

GODRi – Drum

SiM Monday Music (4)

SHOW-HATE – Gitar

SiM Monday Music (3)

SiM sendiri walaupun sering menyanyikan lagu-lagu keras seperti Blah Blah Blah dan Amy di awal artikel, SiM juga kerap kali menyanyikan lagu yang sedikit slow seperti Rosso & Dry di bawah. Namun saya harus akui, dengan lagu Rosso & Dry ini, terasa sekali pengaruh Reggae terhadap musik-musik yang mereka bawakan.

Lagu terbaru mereka adalah Fallen Idols, yang sepertinya menggabungkan pengaruh ska, autotune, rock dan screamo. Entah apakah lagu ini cocok denganmu, tapi menurut saya mereka lebih baik menyanyikan lagu-lagu keras seperti Blah Blah Blah, tapi tentu semua tergantung selera. Sebenarnya lagu ini pun sedikit menyegarkan bila kamu bosan dengan 1 genre musik saja.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai SiM, silahkan mengunjungi situs mereka di sxixm.com