Seorang Komedian Jepang Memberikan Saran Seri Gundam Mana Saja Yang Pantas Ditonton

September 15, 2014 10:00 am
Seorang Komedian Jepang Memberikan Saran Seri Gundam Mana Saja Yang Pantas Ditonton

Siapa yang tidak tahu Gundam? Seri anime mecha yang paling populer ini sekarang sudah berumur 35 tahun. Tetapi dari puluhan seri yang tayang selama 35 tahun itu, seri mana saja yang pantas untuk ditonton untuk kriteria-kriteria penontonnya? Seorang komedian dan pembaca acara berbagai acara TV di Jepang, Tsuchida Akiyuki, yang mana juga seorang penggemar berat seri Gundam, memberikan rekomendasinya.

Untuk pemula: Gundam SEED


gseedrec
Gundam SEED memiliki cerita yang lebih ringan dan tidak sekelam seri timeline UC. Menurut Tsuchida, Gundam SEED memiliki dasar cerita Gundam yang bagus, yaitu perkembangan seorang remaja menjadi orang dewasa. Tidak hanya itu, Gundam SEED juga memiliki homage ke seri Gundam pertama.

Untuk penggemar action dan kehebohan: G Gundam


ggundamrec
G Gundam adalah seri Gundam yang paling dikenal karena berbagai macam kekonyolannya, mulai dari tema pertarungannya hingga desain Gundam aneh seperti Mermaid Gundam yang bentuknya seperti ikan, Nobell Gundam yang mengenakan sailor uniform, dan lain-lainnya. Meski begitu, G Gundam dipenuhi dengan pertarungan-pertarungan menarik, ditambah lagi dengan tokoh utama yang MANLY.

Untuk perempuan yang mencari karakter-karakter yang menawan: Gundam Wing

ffgwing2


Tsuchida merasa ini adalah seri Gundam pertama yang menargetkan untuk menarik penonton perempuan dengan karakter-karakternya yang tampil menawan. Desain mobile suit yang tampil di seri ini juga banyak yang keren, seperti salah satunya Tallgeese yang digemari oleh Tsuchida. Di luar Jepang sendiri Gundam Wing sangat populer karena merupakan salah satu seri Gundam pertama yang ditayangkan di luar Jepang.

Untuk generasi dewasa: Gundam Unicorn


unicornrec
Menurut Tsuchida, Gundam Unicorn menarik nostalgia dari para penonton yang sudah menonton Gundam pertama dan seri Universal Century lainnya dengan setting tempat dan cerita yang berhubungan dengan seri-seri sebelumnya. Dengan setting cerita 3 tahun setelah Char’s Counterattack, penonton yang sudah mengikuti perjuangan Amuro dan Char pasti akan tertarik mengikuti Unicorn.

Untuk cerita menyentuh dan santai: Turn A Gundam


turnarec
Menurut Tsuchida, dari awal hingga akhir, Turn A Gundam dipenuhi dengan cerita-cerita yang menarik yang menyentuh hati meskipun adegan pertarungannya sedikit dan konfliknya kebanyakan lebih ringan daripada peperangan di seri-seri Gundam lainnya. Meski begitu, Turn A Gundam adalah “akhir dari semua kisah Gundam”, dan menurut Tsuchida, seri ini sebaiknya ditonton setelah menonton beberapa seri Gundam lainnya karena tidak cocok untuk penonton baru dari seri Gundam.

Apakah Anda setuju dengan rekomendasinya? Apakah Anda juga memiliki rekomendasi sendiri? Silahkan tuliskan di bawah!

Sumber: Yahoo! R25