Seorang Wanita Membuat Replika Toyota Char’s Auris

September 15, 2014 4:16 pm
Seorang Wanita Membuat Replika Toyota Char’s Auris

Bila kamu bilang Gundam hanya untuk lelaki, saya bilang kamu salah besar. Pernahkah kamu membaca sebuah manga yang berjudul Ganota no Onna? Manga ini menceritakan tentang seorang wanita yang juga adalah seorang otaku Gundam, namun dia tidak ingin kegemarannya ini diketahui publik sehingga harus bersusah payah menyembunyikan keotakuannya. Namun itu hanya di manga, bagaimana kalau di dunia asli? Tentu saja ada, seperti wanita yang memiliki replika Char’s Auris ini.

Char's Auris Itasha (3)

Sebelum ini, perusahaan mobil Toyota memang sudah mengeluarkan sebuah Toyota Char’s Auris beberapa bulan lalu. Namun belum pernah saya melihat ada laporan seseorang berhasil mengendarai kendaraan yang (mungkin) 3x lebih cepat ini di jalan. Sampai saya melihat laporan dari Jalopnik ini, seorang wanita dengan Toyota Auris mengubah mobilnya menjadi sebuah itasha yang keren.

Char's Auris Itasha (4) Char's Auris Itasha Char's Auris Itasha (2)

Sekilas memang mobil ini tampak menyerupai mobil buatan Toyota, namun ternyata ini hanyalah versi dasar dari Toyota Aurisnya saja. Dapat dilihat dari modifikasi minim yang terlihat dari penggantian badge mobil dan penambahan antena berbentuk tanduk Char’s Zaku saja. Bahkan tidak tersedia fog lamp dan velg yang dipasang di mobil ini adalah velg standard dengan dop plastik sebagai penutupnya. Bahkan tidak tersedia dual exhaust yang seharusnya menghiasi bokong Auris ini, walau saya ragu bahkan di versi sebenarnya dual exhaust itu berfungsi.

Char's Auris Itasha

Seharusnya, mobil Char’s Auris memakai Toyota Auris RS “S Package”, yang berharga sekitar 2,330,000 yen, namun wanita ini memakai Toyota Auris 150X “C package”, tipe standar yang berharga sekitar 1,770,000 yen. Tapi dengan segala macam decal yang terpampang di mobilnya, menurut saya mobil ini cukup representatif.

Walaupun begitu, saya salut dengan keberaniannya, selain tidak malu menunjukkan kalau dia adalah ganota, dia juga memakai mobil ini sehari-hari (seperti yang dituturkan oleh penulis aslinya di Jalopnik). Setiap kali dia ditanya naik apa ke suatu tempat pun dia bisa menjawab dengan mantap, “Aku datang menaiki Char Aznable!”

sumber: Jalopnik