Final Fantasy XV Memperlihatkan Trailer Baru Dan Mendapatkan Sutradara Baru

September 18, 2014 7:09 pm
Final Fantasy XV Memperlihatkan Trailer Baru Dan Mendapatkan Sutradara Baru

Setelah melewati E3 2014 tanpa informasi terbaru mengenai Final Fantasy XV akhirnya pada gelaran Tokyo Game Show 2014 yang dimulai pada hari ini, Square Enix selaku developer game tersebut memperlihatkan trailer terbaru dari game yang masih belum diumumkan kapan tanggal rilisnya ini.

Selain itu seiring dengan semakin mendekati penyelesaian produksi gamenya, diumumkan juga oleh Square Enix bahwa sutradara dari Final Fantasy Type-0, Hajime Tabata, yang selama ini ikut membantu menangani proyek Final Fantasy XV bersama dengan sutradara Tetsuya Nomura akan mengambil alih penuh penyutradaraan game ini dari Nomura.

Menurut Square Enix keputusan tersebut akan memungkinkan Nomura untuk lebih fokus mengembangkan game Kingdom Hearts III, yang juga disutradarainya, bersamaan dengan “judul-judul lainnya yang juga dinanti-nanti”.

“Setelah meninjau struktur pengembangan kami, kami memutuskan untuk menunjuk Hajime Tabata sebagai sutradara baru untuk Final Fantasy XV,” ujar CEO Square Enix Yosuke Matsuda.

“Saat ini, Tabata dan seluruh tim pengembangan tengah bekerja, sepenuh hati, menyongsong penyelesaian produksi dari Final Fantasy XV dan menjamin lahirnya Final Fantasy dengan kualitas tertinggi hingga saat ini. Kami mengundang seluruh penggemar kami untuk melihat hasil kerja keras kami melalui demo Final Fantasy XV, dan berjanji untuk mempersembahkan sebuah game yang melewati ekspetasi ketika produk finalnya dirilis.”

Matsuda menambahkan, “Sebagai sutradara dari Final Fantasy XV, Tetsuya Nomura utamanya bekerja sebagai pembuat konsep asli untuk cerita dan latar belakang dan juga pembuatan karakter. Mulai saat ini, dia akan memfokuskan dirinya dalam sebuah judul yang hanya memungkinkan dibuat oleh Nomura, sendiri, dan menghadirkan produk yang melampaui kualitas judul sebelumnya, dimulai dengan salah satu proyek representativnya, Kingdom Hearts III.”

“Square Enix akan terus mengerjakan judul-judul ini dengan formasi staf terbaiknya dalam rangka menghadirkan kepada kalian semua secepat mungkin dan berterima kasih terhadap dukungan kalian yang tiada henti-hentinya.”

Belum diumumkan kapan Final Fantasy XV akan dirilis, tapi apalah artinya menunggu satu-dua tahun lagi setelah kalian menunggu proyek ini selesai semenjak tahun 2006 lalu.

noliveffxv

sumber: siliconera