Inilah 5 Besar Layanan Internet Yang Akan Membuat Repot Orang Jepang Bila Menghentikan Layanannya

September 18, 2014 12:00 pm
Inilah 5 Besar Layanan Internet Yang Akan Membuat Repot Orang Jepang Bila Menghentikan Layanannya

Pengguna internet pastinya sudah punya situs-situs yang biasa mereka kunjungi setiap harinya, saya yakin kamu pun punya, JOI misalnya. Beberapa orang bahkan mungkin tidak bisa hidup tanpa mengunjungi situs-situs spesifik setiap harinya. Saya pernah punya teman yang setiap harinya selalu berselancar di situs Youtube dan mengklaim kalau dia tidak bisa hidup tanpanya. Walaupun mungkin pernyataan tersebut bersifat hiperbol, namun saya pun memiliki layanan internet yang bila dimatikan, akan membuat keseharian menjadi repot.

Tak terkecuali orang Jepang, mereka pun pastinya memiliki banyak layanan berbasis internet yang selalu lekat di hati. Terutama dengan kemajuan teknologi disana, setiap orang pasti selalu terhubungkan kepada internet 24 jam sehari. Ingin mengetahui situs apa yang bila mereka mengakhiri jasanya akan membuat orang Jepang kerepotan, situs berita livedoor NEWS mengadakan sebuah survey.

Survey ini dilakukan dengan jumlah responden 500 orang lelaki dan wanita dengan rentang usia antara 20 sampai 60 tahun, inilah situs serta layanan yang akan membuat warga Jepang kerepotan bila jasanya diakhiri.

layanan internet merepotkan bila mati

5 besar layanan yang akan merepotkan bila menghilang

1. Yahoo:33.6%
2. Rakuten:18.8%
3 Google:13.0%
4 LINE:8.8%
5 Amazon:8.0%

Berikutnya adalah pembagian hasil survey menurut umur para responden.

20: 1. LINE、2. Google、3. Yahoo
30: 1. Yahoo、2.Google、3. Rakuten
40: 1. Yahoo、2. Rakuten、3. Google
50: 1. Yahoo、2. Rakuten、3. Amazon
60: 1. Yahoo、2. Rakuten、3. Google

layanan internet merepotkan bila mati (2)

Dari hasil survey ini, bisa dikatakan kalau anak muda berumur 20 tahunan masih mementingkan jasa LINE untuk berkomunikasi antara satu sama lain. Sedangkan mereka yang sudah beranjak masuk usia dewasa matang tidak bisa meninggalkan situs Yahoo. Mungkin karena Yahoo menawarkan berita yang beragam serta informasi-informasi lain yang sangat dibutuhkan. Selain itu mereka juga sangat terikat pada Rakuten dan Amazon, mungkin karena berbelanja secara online jauh lebih memudahkan mereka daripada harus berjalan jauh. Google pun sepertinya juga sudah menjadi salah satu situs yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Apakah ada situs yang akan membuat kamu repot bila mereka menghentikan layanannya?

sumber: Livedoor NEWS
gambar: pixiv/tam2