Kemungkinan Kamu Menikahi Cinta Pertamamu di Jepang Hanya 1 Persen dan Beberapa Statistik Lainnya

September 18, 2014 6:36 pm
Kemungkinan Kamu Menikahi Cinta Pertamamu di Jepang Hanya 1 Persen dan Beberapa Statistik Lainnya

Berapa banyak dari kalian yang saat ini sedang menjalin berpacaran dengan cinta pertama kalian? Yang akur ya… dan sekarang apa diantara kalian ada yang merupakan pasangan suami istri dimana kalian berdua adalah cinta pertama diantara kalian masing-masing? Kalau kalian menjawab “Ya”, selamat kalian berdua merupakan kasus langka.

Sebuah survey di Jepang baru-baru ini mencoba menjawab seberapa besar kemungkinan (di Jepang) pernikahan dimana pasangannya merupakan cinta pertama masing-masing. Menurut survey tersebut, hanya satu dari setiap ratusan pernikahan di Jepang dimana kedua pasangan adalah cinta pertama masing-masing, 99% sisanya mungkin adalah cinta kedua, tiga atau mungkin keseratus.

Bahkan menurut survey yang sama 57.3% responden mengakui bahwa mereka sama sekali tidak tertarik untuk melihat cinta pertama mereka lagi.

nope

Dan jika pada tahun 1980 hanya 12,5 persen pasangan mengakui menikah karena ‘kecelakaan’ baru-baru ini meningkat menjadi 25%.

welp

Selain itu kalian semua pasti sudah tahu bahwa Jepang terkenal dengan tingkat pernikahan dan kelahiran bayi yang rendah, dan hal tersebut semakin jelas saat ini dibandingkan beberapa puluh tahun yang lalu. Karena pada tahun 1980 hanya 2,6% pria dan 4,4% wanita yang tidak menikah sampai akhir hayatnya sedangkan saat ini meningkat menjadi 20% dan 10%.

ohhh

Tapi tenang, buat kalian yang masih jomblo sampai-sampai sukses melewati wisuda tanpa pendamping wisuda sesuai impian kalian, tidak usah khawatir karena ternyata satu dari tiga penduduk Jepang yang menikah justru menemukan pasangan yang ideal bagi mereka saat di dunia kerja, entah sebagai rekan kerja, klien atau pertemuan bisnis lainnya. Ya… Siapa tahu nanti kalian juga mengalaminya.

sumber: rocketnews