Guru-Guru Bimbingan Belajar di Jepang Ini Lain Dari Biasanya

September 19, 2014 12:54 pm
Guru-Guru Bimbingan Belajar di Jepang Ini Lain Dari Biasanya

Kalau biasanya imej tempat bimbingan belajar di Jepang itu ‘menyeramkan’ karena bagaimana tidak setelah seharian belajar di sekolah para siswa yang mengikuti bimbingan belajar harus berhadapan dengan jadwal mereka yang ketat agar mereka bisa diterima di universitas terbaik, belum lagi kalau ketemu guru yang tidak menyenangkan. Namun tempat bimbingan belajar di Jepang satu ini berusaha untuk mengubah imej tersebut.

Tempat bimbingan belajar yang bernama Misuzu Gakuen dan terletak di delapan lokasi di daerah Tokyo ini bukanlah tempat bimbingan belajar standar seperti tempat lainnya di Jepang. Salah satu usaha mereka meyakinkan bahwa tempat bimbingan belajar mereka menyenangkan dan tidak menyeramkan sudah bisa dilihat dari apa yang mereka tampilkan pada website mereka:

Kamu dapat menganggap guru-guru di Misuzu Gakuen sebagai temanmu. Guru yang kami hargai tahu cara bersenang-senang, peduli dan juga periang. Ketika tiba saatnya belajar, kalian dapat mengharapkan inspirasi dan pelajaran berkilauan dari mereka.

Mereka berbeda dari guru-guru dingin dan sok penting yang bisa kamu temukan di tempat lain. Banyak siswa Misuzu Gakuen bahkan tetap akrab dengan guru mereka setelah lulus.”

Masih kurang yakin? Silahkan lihat poster mereka dan nilai sendiri.

wat2

Poster perpaduan antara bajak laut, Godzilla dan kostum-kostum lainnya tersebut merupakan potret dari guru-guru bahasa Inggris di Misuzu Gakuen dan guru dari mata pelajaran lainnya juga tidak mau kalah, poster satu ini merupakan guru-guru mata pelajaran bahasa Jepang dan ilmu sosial.

wat3

Guru Sains dan Matematika mengerikan? Yang satu ini katanya sih beda!

wat4

Seperti biasa internet pun dengan cepat bereaksi, mengomentari poster-poster unik tersebut.

“Mereka pasti menkonsumsi obat-obatan.”
“Ini sekte apa?”
“Aku punya feeling ini pasti Misuzu, dan bener.”
“Aku ketawa keras melihat kostum mereka.”
“Apa kurangnya instruktur perempuan di kelas matematika dan sains menjadi penyebab beberapa guru laki-laki berdandan seperti perempuan?”
“Maaf, aku mengikuti bimbingan ini tiga tahun lalu, dan tidak ada satu gurupun yang bener-bener cosplay di Kelas.”

Dan ternyata, tidak hanya posternya yang konyol, bahkan iklan tvnya pun sama konyolnya.

Apakah kalian akan tertarik mengikuti bimbingan belajar ini apabila dibuka di Indonesia?

sumber: rocketnews