Jepang Punya Cara Baru Memasarkan Daging Babi, Dengan Bishounen!

September 19, 2014 3:31 pm
Jepang Punya Cara Baru Memasarkan Daging Babi, Dengan Bishounen!

Memasarkan barang atau jasa dengan karakter anime sepertinya sudah bukan hal yang asing di Jepang, karena mulai dari polisi sampai ke pasukan JSDF pun dimoefikasikan supaya ada kesadaran masyarakat untuk membela negara. Namun tidak pernah saya bayangkan mereka akan merambah industri makanan, apalagi memakai bishounen sebagai penarik perhatiannya.

Bagi yang belum tahu, bishounen artinya adalah cowok yang over ganteng sampai kadang memasuki level cantik. Cowok-cowok ini biasa ditemui di serial shoujo manga Mikorin misalnya, dan memang mereka akan dibuat manga. Manga tersebut berjudul Four Men of Pigs: The Silky Porco Story dan kali ini kamu juga akan menemukannya di supermarket, di bagian daging, di bungkusan daging babi.

Namun sepertinya strategi perusahaan Silky Pork ini berhasil, karena daging babi dengan cepat berterbangan dari rak-rak di supermarket supaya para pembelinya dapat secercah kepopuleran saat mengunggahnya ke media sosial. Daging-daging babi ini pun sepertinya memiliki kepribadian tersendiri, daging dibawah ini misalnya yang meminta ciuman dari konsumennya.

 

bipork1
Ada juga yang daging yang bersikeras meminta daging babi untuk 4 orang, melupakan fakta bahwa dia sendiri adalah daging babinya.

Silky Pork advertising bishounen (2)

Namun tidak semua kacang lupa kulitnya, beberapa daging bahkan cukup sopan untuk berterima kasih kepada pembelinya dengan mengatakan “Aku tersanjung kamu memilihku.” dan kadang ada yang bercanda “Apakah kamu begitu sukanya dengan daging babi?

Silky Pork advertising bishounen (3)

Moefikasi? Entahlah, yang pasti manganya akan memiliki 10 bagian, dengan 5 bagian sudah dirilis ke publik. Perusahaan ini juga mengadakan kampanye promosi lewat twitter dan membagikan 50 penggorengan gratis kepada peserta kampanye ini selama 2 musim.

sumber: ANN