Ini Dia Daftar Anime Musim Gugur 2014, Mana Yang Paling Kalian Tunggu?

September 20, 2014 4:01 pm
Ini Dia Daftar Anime Musim Gugur 2014, Mana Yang Paling Kalian Tunggu?

Musim panas yang segera akan berlalu ini tidak cuma sekedar menghadirkan serial-serial yang sudah dinanti-nantikan oleh penggemarnya seperti Sword Art Online II tapi juga berhasil membuat penonton gak siap karena ternyata beberapa judul sukses menjadi sebuah kejutan spesial seperti misalnya serial Barakamon dengan “Mandom”nya atau Gekkan Shoujo Nozaki-kun dengan Chiyo sang ratu 1000 ekspresi. Bagaimana dengan musim gugur yang akan segera menghampiri kita? Adakah judul-judul yang juga bisa menjadi kejutan di musim ini?

Judul seperti Fate/Stay Night tentunya tidak akan menjadi sebuah ‘kejutan’ karena sudah sepantasnya mendapatkan adaptasi yang lebih bagus dari adaptasi anime sebelumnya. Apakah Trigger akan sukses mengadaptasi anime Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de, dan Kyoto Animation sukses memuaskan penggemarnya dengan anime Amagi Brilliant Park? Pertanyaan-pertanyaan semacam ini pastinya akan mulai bisa dijawab beberapa minggu lagi. Tapi tentunya judul anime yang akan tayang musim gugur ini bukan hanya tiga judul tersebut, karena itulah silahkan lihat daftar lengkap dari anime serial TV yang akan tayang mulai bulan Oktober 2014 ini:

TERRAFORMARS

terraformarsmangaspinofflagi (1)

TERRAFORMARS menceritakan masa depan dimana umat manusia berusaha untuk membuat planet Mars layak ditinggali. Solusi saat itu adalah dengan mengirimkan kecoa dan jamur ke permukaan planet tersebut, sehingga jamur dapat menyerap sinar matahari dan mayat kecoak tersebut akan menjadi sumber makanan bagi jamur. 500 Tahun kemudian, kapal luar angkasa berawak pertama mendarat di Mars dan di planet tersebut keenam awak pesawat diserang oleh kecoak raksasa yang telah bermutasi dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Serial televisinya sendiri akan langsung menceritakan bagian Annex1.

Studio: LINDENFILMS
Genre: Action, Sci-Fi
Tayang: 26 September 2014

Denki-gai no Honya-san

denkigaigotnanimeaboutfriggintime

Diadaptasi dari serial manga buatan Mizu Asato, anime ini merupakan sebuah serial komedi yang mengisahkan tentang para karyawan di sebuah toko buku di “Kota Elektronik” di Jepang bernama Uma no Hone (Tulang Kuda, parodi dari Tora no Ana/Lobang Macan?) Protagonis kita Umio bekerja paruh waktu di toko tersebut dengan seniornya Hio, dan karyawan lain yang cukup “eksentrik”.

Studio: Shin-Ei Animation
Genre: Komedi, Slice of Life
Tayang: 2 Oktober 2014

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

dannagaitterugawakaranai

Mungkin salah satu serial yang cukup menarik perhatian otaku, karena, apa jadinya ketika seorang otaku menikahi wanita biasa yang gak ngerti apa-apa tentang hobi suaminya? Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken akan menghadirkan sebuah cerita tentang kehidupan rumah tangga Kaoru, sang wanita biasa yang bekerja sebagai office lady di sebuah kantor biasa yang bersuamikan Hajime, seorang otaku akut.

Studio: Dream Creation
Genre: Komedi, Slice of Life
Tayang: 2 Oktober 2014

Amagi Brilliant Park

amagianime

Bercerita mengenai seorang jenius bernama Kanie Seiya yang memiliki penyakit narsis berat. Pada suatu hari, seorang murid pindahan bernama Sento Isuzu mengajaknya berkencan, dengan menggunakan senapan yang diarahkan kepadanya. Mungkin dibandingkan ajakan, lebih tepat bila disebut ancaman supaya Seiya menemani Isuzu ke sebuah taman bermain yang dinamakan “Amagi Brilliant Park”. Apakah tujuan Sento Isuzu yang sebenarnya? Anime ini merupakan adaptasi dari light novel karangan Gatoh Shoji yang terkenal dengan seri Full Metal Panic! studio animasinya? Kyoto Animation.

Studio: Kyoto Animation
Genre: Komedi, Drama, Fantasi
Tayang: 2 Oktober 2014

Gundam Reconquista in G

g-reco first 10 minutes

Salah satu serial yang mungkin sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Gundam, karena akhirnya sang mbah Tomino turun gunung lagi untuk menangi serial ini. Gundam: G no Reconquista yang awalnya disebut “G Reko” ini merupakan proyek orisinil Tomino dan menceritakan tentang “Reguild Century,” masa setelah Universal Century dan akan mengisahkan petualangan seorang trainee pilot bernama Beruri Zenamu di Capital Guard, sebuah organisasi yang melindungi space elevator.

Studio: Sunrise
Genre: Mecha, Action, Sci-fi
Tayang: 2 Oktober 2014

Selector Spread WIXOSS

Season kedua dimana para gadis-gadis cilik harus kembali menderita setelah beristirahat sejenak. Ruuko harus kembali berjuang untuk memecahkan misteri dari permainan kartu WIXOSS, yang tujuan dan target utamanya masih tertutup tabir misteri. Bersama dengan Kurebayashi Yuzuki dan Uemura hitoe, trio ini akan mengungkapkan kegilaan dibalik permainan kartu ini, dan juga rahasia dibalik permintaan Iona. Banyak yang berkata bahwa serial ini patut dinobatkan sebagai Madoka Magica-nya J.C.Staff, apa pendapat kalian?

Studio: J.C.Staff
Genre: Psikologis
Tayang: 3 Oktober 2014

Garo: Honoo no Kokuin

Serial Tokusatsu Garo akhirnya mendapatkan adaptasi anime, mengisahkan sebuah kerajaan yang berada di tengah kekacauan, dengan seorang penyihir penasihat mengendalikan negara sementara sang raja jatuh sakit. Sang putra mahkota, Alfonso san Valiante berusaha mencari kekuatan Gold Knight untuk membantunya merebut kembali takhta kerajaan. Pencariannya menghantarkannya kepada Leon Lewis, Makai Knight muda yang merupakan anak biologis seorang Makai Priestess dan kini diadopsi oleh Lewis Herman.

Studio: Mappa
Genre: Action
Tayang: 3 Oktober 2014

Log Horizon 2

Log Horizon season 2 25 ep

Shiroe dan kawan-kawan akan kembali bertualang di dunia Log Horizon pada musim gugur ini di anime Log Horizon 2. Adaptasi novel milik Mamare Touno ini bermula ceritanya ketika 30,000 gamer Jepang terperangkap dalam sebuah game fantasi online yang bernama Elder Tale. Apa yang awalnya dikenal sebagai “dunia-pedang-dan-sihir” berubah 180 derajat menjadi “dunia asli.” Shiroe, Naotsugu dan Akatsuki, 3 orang pemain game ini kemudian harus berjuang bersama untuk bertahan hidup dalam game.

Studio: Satelight
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 4 Oktober 2014

Magic Kaito 1412

kaitou-kid-fi

Salah satu rival Detektif Conan paling beken akhirnya akan mendapatkan sebuah adaptasi anime serial TV. Manga Magic Kaito menceritakan tentang seorang pesulap muda bernama Kaito Kuroba yang mengikuti jejak langkah ayahnya hingga menjadi seorang pencuri legendaris bernama Kaito Kid.

Studio: A-1 Pictures
Genre: Adventure
Tayang: 4 Oktober 2014

Madan no Ou to Vanadis

vanadis

Madan no Ou to Vanadis bercerita tentang bangsawan sebuah kota kecil di sudut kerajaan bernama Tigre yang terlibat konflik dari 7 ksatria wanita yang dipilih oleh senjata khusus yang diterima dari naga-naga. Salah satu ksatria wanita yang disebut Vanadis itu bernama Ellen dan ia menculik Tigre. Sebelum akhirnya menginginkan Tigre melayaninya sebagai salah satu bawahan.

Studio: Satelight
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 4 Oktober 2014

Ushinawareta Mirai wo Motomete

Badan kesiswaan akademi Uchihama sedang sibuk mempersiapkan festival sekolah mereka. Karena festival kali ini akan menjadi festival mereka di gedung sekolah lama karena sekolah mereka akan dipindahkan ke gedung yang baru dibangun. Semua klub di Uchihama berusaha untuk membuat sesuatu yang layak dikenang namun semuanya tiba-tiba menjadi kacau. Siswa mulai melaporkan penampakan hantu, kecelakaan misterius juga tiba-tiba bermunculan di gedung lama. Klub Astronomi ditugaskan untuk menyelidiki kejadian misterius tersebut.

Studio: feel
Genre: Drama, Romance
Tayang: 4 Oktober 2014

Fate/stay night Unlimited Blade Works

key-ubw

Fate/Stay Night merupakan visual novel garapan Type-Moon yang pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2004, sebelumnya serial ini juga pernah mendapatkan adaptasi anime dan pada thaun 2014 ini kembali diadaptasi menjadi anime hanya saja kali ini animasinya akan ditangani oleh Ufotable dengan Takahiro Miura sebagai sutradaranya. Menceritakan tentang Holy Grail kelima, cerita serial TV kali ini akan mengangkat rute cerita Unlimited Blade Works.

Studio: Ufotable
Genre: Action, Fantasi
Tayang: 4 Oktober 2014

Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo

crossangegilesunrisebanyakanduid (9)

Cross Ange Tenshi to Ryu no Rondo bercerita tentang para gadis yang disebut “Noma”, yang memiliki kekuatan sihir yang disebut “mana”. Sang karakter utama bernama Ange bersama teman-temannya dengan mecha bernama Paramails bertempur melawan naga raksasa yang muncul dari dimensi lain.

Studio: Sunrise
Genre: Mecha, Fantasi, Sci-Fi
Tayang: 4 Oktober 2014

World Trigger

637535

Merupakan sebuah kisah pembela kota Mikado dan perjuangan tanpa henti-hentinya melawan makhluk yang dikenal sebagai ‘Neighbor’. Empat tahun lalu portal menuju dimensi alternatif dibuka dan darinya keluar berbagai monster yang merusak bagian timur kota. Senjata biasa tidak mempan melawan musuh tersebut, hingga sebuah kelompok misterius yang dikenal sebagai Border muncul dengan senjata yang dikenal sebagai Triggers. Berkat bantuan mereka Kota Mikado kembali damai, hingga seorang Neighbor humanoid bernama Kuga yuuma muncul dengan Trigger hitam yang ia miliki.

Studio: Toei Animation
Genre: Action, Sci-Fi
Tayang: 5 Oktober 2014

Nanatsu no Taizai

nanatsudoujinoke (2)

Bercerita tentang kelompok ksatria yang diasingkan karena dituduh melakukan kudeta di kerajaan. Hanya sang putri, Elizabeth yang tahu kebenarannya, bahwa para ksatria tersebut dijebak oleh para Ksatria Suci, yang terlambat dicegah untuk membunuh Raja dan merebut tahta. Saat akhirnya sang Putri lari dari kerajaan untuk mencari para Ksatria, ia menemukan Ksatria pertama, Meliodas, adalah seorang penjaga penginapan dengan babi yang bisa berbicara. Ia bahkan tidak punya pedang! Bagaimana selanjutnya?

Studio: A-1 Pictures
Genre: Action, Adventure, Fantasi
Tayang: 5 Oktober 2014

Grisaia no Kajitsu

grisaia

Menceritakan tentang Akademi Mihama, sekolah yang tampak seperti sekolah tertutup untuk membesarkan anak-anak dengan masalah sosial. Dimana sebenarnya Mihama adalah sebuah penjara yang dipakai oleh para “buah yang jatuh terlalu jauh dari pohonnya”. Mennyimpan 5 siswi dengan alasan masing-masing yang misterius, yang ditambah dengan kehadiran sang protagonis yang tak kalah misteriusnya Kazami Yuuji yang tiba-tiba pindah kesana.

Studio: 8bit
Genre: Drama, Romance
Tayang: 5 Oktober 2014

Ookami Shoujo to Kuro Ouji

ookami

Diadaptasi dari serial manga shoujo karangan Ayuko Hatta, berkisah tentang Erika Shinohara seorang siswi berusia 16 tahun yang sesumbar tentang pengalaman romantisnya, meski sebenarnya dia tidak memiliki pacar. Dia memperlihatkan sebuah foto kandid seorang pria tampan yang diakui oleh dirinya sebagai pacarnya. Hanya saja ternyata pria tampan dalam foto tersebut adalah teman sekelasnya yang bernama Kyoya Sata. Tidak punya pilihan lain dia harus memalsukan hubungannya. Sayangnya, meski Sata terlihat baik namun sebenarnya dia adalah pria S berhati hitam legam. Sata mengambil keuntungan dari kelemahan Erika dan memperlakukan dirinya seperti seekor anjing.

Studio: TYO Animation
Genre: Romance, Komedi
Tayang: 5 Oktober 2014

Sora no Method

soranomethod-fi

Serial anime orisinil dari kreator Kanon dan Sola, Sora no Method akan menceritakan tentang lima sahabat yang membuat permohonan ketika masih muda. Permohonan yang terwujud melalui sebuah keajaiban dalam bentuk disk yang melayang diatas kota. Tujuh tahun setelahnya, Furumiya Nonoka akhirnya kembali ke “Kota Disk” setelah pindah ke Tokyo karena pekerjaan ayahnya, bertemu kembali lagi dengan teman-temannya termasuk dengan Noel yang misterius namun pintar dan tampak seperti anak SD… dan tetap seperti itu semenjak Nonoka meninggalkannya tujuh tahun lalu.

Studio: Studio 3Hz
Genre: Supernatural
Tayang: 5 Oktober 2014

Gugure! Kokkuri-san

kokuri

Ichimatsu Kohina, seorang gadis kecil berusaha memanggil roh dengan menggunakan Kokuri. Usahanya sukses dan dia berhasil memanggil roh rubah bersosok pria muda dengan rambut putih yang awalnya berniat untuk menghantui Kohina seperti layaknya roh pada umumnya, hanya saja dia malah menjadi kasihan dengan Kohina terutama dengan kebiasan makan cup-ramennya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menghantui Kohina untuk melindunginya.

Studio: TMS Entertainment
Genre: Komedi, Supernatural
Tayang: 5 Oktober 2014

Ai Tenchi Muyou!

tenchimuyonewchara (2)

Serial jadul ini akhirnya kembali, dengan desain karakter yang mengikuti perkembangan jaman dan saangaaat berbeda dengan serial aslinya. Masaki Tenchi akan kembali menghadapi masalah yang diakibatkan oleh Washu. Hanya saja kali ini dia harus menyusup ke sebuah sekolah khusus perempuan dengan menyamar sebagai seorang guru.

Studio: AIC
Genre: Komedi, Drama, School Life
Tayang: 6 Oktober 2014

Shingeki no Bahamut GENESIS

shingekinobahamut

Manusia, Para Dewa dan Iblis meskipun berbeda pernah sekali bekerja sama untuk menyegel musuh bersama mereka, naga Bahamut. Segel Bahamut hanya bisa dibuka dengan sebuah kunci yang dibagi dua dan masing-masing disimpan oleh para Dewa dan Iblis. Dunia kembali damai selama beberapa milenium hingga seorang manusia mengusik perdamaian tersebut dengan mencuri bagian kunci tersebut.

Studio: Mappa
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 6 Oktober 2014

Orenchi no Furo Jijou

Orenchi no Furo Jijou adalah manga yang mendapat adaptasi anime yang akan tayang Oktober depan. Bercerita tentang Tatsumi, seorang anak SMU yang tinggal sendiri. Suatu hari ia menyelamatkan putra duyung bernama Wakasa di sungai. Wakasa naksir dengan bathtub di rumah Tatsumi dan langsung memutuskan untuk tinggal disana.

Studio: Asahi Production
Genre: Komedi, Slice of Life
Tayang: 6 Oktober 2014

Yowamushi Pedal: Grande Road

yowamushi movie toho cinema

Yowamushi Pedal akan hadir lagi dan tampaknya akan kembali mengulangi kesuksesanya musim lalu. Masih kembali menceritakan tentang Sakamichi Onoda, seorang otaku yang memiliki bakat bersepeda yang mengagumkan hingga akhirnya Naruko dan Imaizumi mencoba meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan klub balapan sepeda.

Studio: TMS Entertainment
Genre: Olahraga, komedi
Tayang: 6 Oktober 2014

Inou Battle wa Nichijou-kei no Naka de

inou-anime-se-fi

Inou Battle wa Nichijou-kei no Naka de menceritakan tentang 5 anggota klub literatur yang tiba-tiba terbangun dengan kekuatan super setengah tahun lalu. Ketika mereka mengira mereka akan terjebak dalam sebuah dunia fantasi penuh musuh dan segala macamnya ternyata mereka tetap ada di kehidupan normal mereka seperti biasa. Tak ada raja iblis, organisasi rahasia, atau apapun dan mereka pun memutuskan untuk membuat sendiri petualangan mereka.

Studio: Trigger
Genre: Komedi, Supernatural
Tayang: 6 Oktober 2014

Akatsuki no Yona

Akatsuki-no-Yona-Anime

Menceritakan tentang Yona, putri semata wayang di sebuah kerajaan yang menjalani hidup mewah dan penuh kebahagian selayaknya seorang putri. Dia memiliki semuanya pakaian dan kosmetik terbaik, cemilan paling nikmat, seorang kaisar sebagai ayahnya yang memanjakannya dan beragam hal lainnya. Hanya saja semuanya berubah ketika pria yang ia cintai, Soo-won membunuh ayahnya untuk mengambil alih tahta kerajaan. Yona pun melarikan diri bersama Son Hak dan memulai kehidupan baru.

Studio: Studio Pierrot
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 7 Oktober 2014

Trinity Seven

FI trinity seven anime fall

Trinity Seven akan bercerita mengenai seorang lelaki bernama Arata Kasuga yang dunianya berubah karena adanya “Houkai Genshyo” atau “Fenomena Keruntuhan”, dan saat itu, sepupunya yang lucu Hijiri terlempar ke dimensi lain. Untuk menyelesaikan misteri ini, Arata bergabung dengan akademi sihir, Royal Biblia Academy dimana dia belajar sihir, sekecil apapun kemungkinannya. Tapi untuk menjadi penyihir, dia akan dihalangi oleh 7 penyihir cantik yang disebut “Trinity Seven”.

Studio: Seven Arcs Pictures
Genre: Komedi, Fantasi, Romance
Tayang: 7 Oktober 2014

Gundam Build Fighters Try

gbft_FI

Cerita ini dimulai tujuh tahun setelah Seri Iori dan Reiji memenangi Turnamen Dunia Pertarungan Gunpla. Sejak saat itu, peraturan Gunpla telah diperbarui dan popularitas olahraga ini menjadi semakin terkenal. Tetapi, satu akademi tertinggal dalam perubahan ini dan itu adalah Akademi Seiho, yang pernah dihadiri oleh Sei Iori. Satu-satunya anggota Klub Pertarungan Gunpla adalah Fumina Hoshino. Dalam kondisi seperti ini, dia bahkan tidak dapat berpartisipasi dalam pertarungan awal di turnamen nasional Gunpla Jepang. Di hadapannya, seorang murid pindahan bernama Sekai Kamiki muncul, seorang anak laki-laki yang telah berlatih dengan gurunya dalam beladiri. Bersama dengannya dan builder Gunpla muda, Yuuma Yuusaka, Fumina membuat sebuah tim baru.

Studio: Sunrise
Genre: Mecha, Action, Sci-Fi
Tayang: 8 Oktober 2014

Hi sCoool! Seha Girl

Proyek dari Sega yang menampilkan moefikasi dari berbagai konsol yang pernah dirilis Sega. Serial anime ini akan menghadirkan Dreamcast, Sega Saturn dan Mega Drive.

Studio: TMS Entertainment
Genre: Komedi, Sci-Fi
Tayang: 8 Oktober 2014

Daitoshokan no Hitsujikai

daithoshokannightmarecabbage (1)

Adaptasi dari game buatan August ini menceritakan tentang Kyotaro Kakei, yang merupakan satu-satunya anggota klub perpustakaan di Akademi Shiomi. Satu hari ia menerima email dari “gembala” yang mengaku bisa mengabulkan permintaan. Dikatakan bahwa “Kamu akan mengalami sebuah kejadian yang akan merubah hidupmu”. Setelah pertemuan dengan seorang murid bernama Tsugumi Shirasaki, anggota harem bergabung satu demi satu ke dalam klubnya.

Studio: Hoods Entertainment
Genre: Komedi, School Life, Romance
Tayang: 8 Oktober 2014

Hitsugi no Chaika: Avenging Battle

chaika-main

Shocking Truth! Chaika dan kawannya akan kembali bertualang di season kedua anime Hitsugi no Chaika. Season kedua yang akan menjadi akhir dari serial ini. Chaika akan kembali mengangkut peti mati untuk mencari potongan badan ayahnya, perjalanan yang membuat dirinya bertemu dengan berbagai fauna mistis, kelompok pemerintahan dan juga ‘keluarga’ Chaika.

Studio: Bones
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 8 Oktober 2014

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Berkisah tentang sejenis alien yang disebut sebagai Parasyte yang datang ke bumi. Parasyte mengambil alih tubuh manusia dengan cara menempelkan diri mereka pada otak manusia. Kisah manga Parasyte sendiri bertumpu pada satu Parasyte bernama Migi yang hanya berhasil menguasai tangan kanan seorang siswa SMA bernama Shinichi Izumi kemudian keduanya saling belajar mengenai keberadaan Parasyte dan manusia, juga pertempuran sesama Parasyte dalam memperebutkan manusia sebagai sumber makanan Parasyte.

Studio: Madhouse
Genre: Sci-Fi, Action, Horor
Tayang: 8 Oktober 2014

SHIROBAKO

shirobako-no-panchira

Shirobako merupakan serial anime orisinil terbaru P.A.Works yang akan menceritakan tentang cewek moe yang membuat anime dan akan mulai ditayangkan di Jepang pada tangggal 27 September. Menurut trailer yang sebelumnya sudah ditayangkan “Seharusnya cerita ini menjadi cerita yang mengisahkan gadis-gadis yang mendedikasikan hidupnya untuk animasi… tapi sekarang… ‘mereka harus mengatahui perbedaan idealisme dengan realita, gadis-gadis ini melupakan mimpi yang mereka kejar di awal.'”

Studio: Bones
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 8 Oktober 2014

PSYCHO-PASS 2

pp2at fi

PSYCHO-PASS akan kembali mengisi blok acara noitaminA dengan season keduanya yang sudah ditunggu-tunggu. PYSCHO-PASS 2 akan kembali melanjutkan cerita inspektur Tsunemori Akane yang akan bergabung dengan inspektur terbaru MWPSB yang bernama Shimotsuki Mika. Pada season keduanya ini Ubukata Tow akan menggantikan peran Urobuchi Gen sebagai penulis skenario.

Studio: Tatsunoko Production
Genre: Action, Drama, Sci-Fi
Tayang: 8 Oktober 2014

Shigatsu wa Kimi no Uso

kimiuso

Pemain piano jenius, Kousei Arima mendominasi kompetisi dan semua musisi muda tahu namanya. Tapi setelah ibunya, yang juga instrukturnya meninggal ia mengalami gangguan mental, saat tampil di resital yang mengakibatkan dirinya tidak mampu mendengar suara piano meskipun pendengarannya baik-baik saja. Bahkan dua tahun kemudian Kousei tidak menyentuh piano lagi dan dunianya menjadi monoton tanpa bakat atau warna. Hingga seorang gadis mengubah segala, Kaori Miyazono yang merupakan seorang biola membantu Kousei kembali ke dunia musik.

Studio: A-1 Pictures
Genre: Drama, Romance
Tayang: 9 Oktober 2014

Ore, Twintails ni Narimasu.

ore-twintail

Serial yang paling sukses menjebak para otaku ketika beritanya baru keluar ini akan menceritakan tentang Souji Mitsuka yang terobsesi dengan twintail. Sampai suatu hari gadis misterius bernama Thouars muncul dihadapannya, bersamaan dengan munculnya monster yang menyatakan bahwa twintail di seluruh dunia adalah milik mereka. Thouars memberikan Souji sebuah alat yang disebut Tail Gear, yang bisa merubah Souji menjadi seorang ksatria twin tail pembela kebenaran.

Studio: Production IMS
Genre: Action, Komedi, Fantasi
Tayang: 9 Oktober 2014

Sanzoku no Musume Ronja

Untuk pertama kalinya Studio Ghibli akan membuat serial animasi untuk ditayangkan di televisi, Sanzoku no Musume Ronja yang diangkat dari novel anak-anak populer yang memiliki nama yang sama. Serial ini akan berfokus pada gadis muda bernama Ronja yang merupakan penerus dari sebuah desa pencuri, saat dirinya perlahan-lahan menemukan rahasia hutan pinus yang dia tinggali. Meskipun Studio Ghibli akan menangani penyutradaraan anime ini namun animasinya akan ditangani oleh Polygon Pictures

Studio: Polygon Pictures
Genre: Adventure, Fantasi
Tayang: 11 Oktober 2014

Bonjour: Koiaji Patisserie

bonkoi

Serial anime yang diangkat dari aplikasi game smartphone yang masih dalam tahap produksi, dan menceritakan tentang Haruno Sayuri, seorang perempuan yang mendapatkan beasiswa untuk mengikuti sekolah memasak kue agar dirinya dapat membuka toko kue sendiri. Disana dia bertemu dengan banyak pria tampan dan ramah yang belajar dan mengajarkan kepada orang lain tentang permen, makanan pencuci mulut dan puding!

Studio: CONNECT x SILVER LINK.
Genre: Romance, School Life
Tayang: 11 Oktober 2014

Girlfriend (Kari)

girlfriendkari-fi

Diadaptasi dari sebuah game sosial, masih tidak banyak info mengenai akan seperti apa cerita serial animenya tapi yang jelas seperti gamenya, anime ini akan menghadirkan 30 lebih karakter cewek moe, yang diantaranya diisi suaranya oleh seiyuu-seiyuu profesional seperti Kugimiya Rie, Sato Satomi, Harada Hitomi, Kato Emiri dan masih banyak lagi, masih belum jelas apakah serial anime ini akan menghadirkan karakter sebanyak gamenya yang sudah lebih dari 100 karakter.

Studio: SILVER LINK
Genre: School Life
Tayang: 12 Oktober 2014

Mushishi Zoku Shou 2nd Season

mushishizoku-fi

Kelanjutan dari bab baru Mushishi, masih menceritakan tentang Ginko, seorang Mushishi (mushi master), yang melanjutkan perjalanannya bertemu, mempelajari, dan menghadapi mushi misterius seiring perjalanannya. Mushi sendiri merupakan sebuah makluk yang memiliki kekuatan supranatural dan tersebar dimana-mana dalam berbagai bentuk: organisme mikro, jamur, tanaman, binatang atau roh.

Studio: Artland
Genre: Misteri, Supernatural
Tayang: 18 Oktober 2014

Donten ni Warau

donten

Pada tahun ke-11 era Meiji membawa pedang di tempat umum dilarang oleh pemerintah dan orang-orang yang dikenal sebagai samurai perlahan-lahan memudar. Namun banyak yang tidak menyukai perubahan-perubahan yang terjadi di Jepang dan karenanya tingkat kejahatan meningkat. Satu-satunya solusi dari negara adalah membuat penjara di tengah danau yang tidak mungkin bisa diterobos keluar. Tiga anak laki-laki dari keluarga Kumo ditugaskan untuk mengangkut para penjahat menuju “rumah” baru mereka.

Studio: Doga Kobo
Genre: History, Action
Tayang: Oktober 2014

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

yuyuyutakahiro4 (2)

Serial orisinil yang ceritanya ditangani oleh Takahiro “Akame ga Kill!” ini akan mengambil tempat di masa para dewa-dewi, tahun 300. Yuuna Yuuki hidup biasa sebagai siswa kelas dua SMP, tapi dia juga merupakan seorang anggota dari “Hero Club”, yang kegiatannya meliputi menghadapi makhluk misterius bernama “Vertex.”

Studio: Studio Gokumi
Genre: Fantasi, School Life
Tayang: Oktober 2014


Perasaan saya saja atau memang lebih banyak dibanding daftar anime musim panas ya? Seperti biasa kalau ada yang terlewat jangan sungkan untuk memberitahukan. Nah, dari sekian banyak anime diatas anime mana yang paling menarik perhatian kalian?

Suarakan pendapat kalian pada kolom komentar dibawah dan pilih anime yang paling kalian tunggu-tunggu pada polling dibawah, karena kita tahu milih satu diantara sekian banyak judul yang belum ketahuan bagus tidaknya itu sedikit memusingkan dan musim kemarin ada yang meminta gimana kalau boleh milih semuanya, kali ini kalian bebas memasukkan sebanyak mungkin judul yang menarik perhatian kalian.