Buat Gundammu Sendiri dan Lawan Dendrobium Raksasa di Gundam Breaker 2

September 20, 2014 5:16 pm
Buat Gundammu Sendiri dan Lawan Dendrobium Raksasa di Gundam Breaker 2

Game co-op action seri Gundam, Gundam Breaker, akhirnya mendapatkan seri kedua. Setelah dipertunjukkan di TGS, Bandai Namco Games menampilkan trailer untuk Gundam Breaker 2 yang menunjukkan banyak fitur-fiturnya.

Seperti di Gundam Breaker pertama, pemain dapat dengan sesukanya mengkostumisasi unit mereka dengan bagian-bagian dari unit-unit yang muncul di seri Gundam, dan di Gundam Breaker 2 ini, Bandai Namco Games menekankan bahwa tiap bagian kepala, badan, lengan, kaki, dan backpack masing-masing memiliki setidaknya 100 part yang berbeda, dengan kemungkinan variasi kostumisasi mencapai 10.000.000.000 kemungkinan, dan itupun belum termasuk ke pewarnaannya.

gb22

Seperti Gundam Breaker dan Gundam Build Fighters pertama,
theme songnya akan kembali dibawakan oleh Back-On

Untuk pewarnaan, kini pemain juga mendapat lebih banyak pilihan dalam mewarnai unit mereka, mulai dari pola kamuflase yang lebih banyak, pewarnaan metalik, pengaturan warna lampu, hingga ke decal yang sekarang bisa dipilih sesuka hati.

gb21

Dan sebagaimana sebuah gunpla, pemain bisa mengatur untuk memoto unit mereka sambil mengatur beberapa hal seperti pose, background, senjata, dan lain-lainnya di mode Photograph.

gb21a

Dengan banyaknya part baru, bertambah juga jurus-jurus (EX-Action) yang ada di game ini. Ditambah dengan skema kontrol yang baru, permainan terasa lebih variatif dibandingkan game pertamanya. Tidak hanya unit yang bisa dipakai yang bertambah, tetapi unit boss juga bertambah, dimulai dari Big Zam, hingga Dendrobium raksasa (kemungkinan skala 1/60).

gb24

Tidak hanya content in-game, content cerita dari Gundam Breaker 2 pun ditingkatkan. Ditambahkan beberapa karakter penting yang diisi oleh seiyuu-seiyuu ternama.

gb28

Calevy Yuha Kiul, diisi oleh Katsuyuki Konishi (Kamina dari Gurren Laggan)

gb29

Shouma, diisi oleh Abe Atsushi (Kamijo Touma dari To Aru Majutsu no Index)

Bonus pre-order dari Gundam Breaker 3 adalah ketiga unit dari anime Gundam Build Fighters, yaitu HG Build Burning Gundam, HG Lightning Gundam, dan HG Powered GM Cardigan.

gb26

Seperti Gundam Breaker pertama, pemain dapat saling menukar save data dari edisi PS3 ke edisi PS Vitanya dan juga sebaliknya. Selain itu, pemain juga bisa membawa data save dari Gundam Breaker pertama ke Gundam Breaker 2 ini, di mana part-part yang dimiliki akan dibawa ke Gundam Breaker 2, meski dengan level 0.

gb27

Gundam Breaker 2 akan dirilis di PS3 dan PS Vita Jepang pada 18 Desember 2014. Edisi PS3nya dihargai 7.600 yen untuk edisi fisiknya dan 6.840 yen untuk edisi digitalnya. Edisi PS Vitanya dihargai 6.640 yen untuk edisi fisiknya dan 5.980 yen untuk edisi digitalnya. Tersedia juga paket “take out” seharga 11.800 yen di mana pembeli akan mendapatkan edisi fisik PS3 dan kode digital download untuk edisi PS Vita.

Sumber: Dengeki Online 1 & 2