Trilogi Final Fantasy XIII Akan Dirilis di PC

September 20, 2014 1:16 pm
Trilogi Final Fantasy XIII Akan Dirilis di PC

Bagi para penggemar Final Fantasy XIII yang belum memainkan game karena tidak memiliki PS3, atau memang suka sekali dengan seri XIII, ada kabar baik untuk Anda, karena Final Fantasy XIII akan dirilis di PC.

Final Fantasy XIII, XIII-2, dan Lightning Returns akan dirilis di PC, termasuk salah satunya melalui Steam.

ff13steam

Halaman Steam dari Final Fantasy XIII menunjukkan kalau game ini akan dirilis pada 9 Oktober dengan harga Rp 150.000,-, dengan diskon 10% (Rp 135.000,-) jika Anda membelinya sebelum tanggal rilisnya.

Berdasarkan informasi dari page steam tersebut juga, jika Anda membelinya di daerah Jepang atau Asia lainnya, maka game Final Fantasy XIII Anda akan memiliki dub bahasa Jepang dengan subtitle dan tampilan bahasa Jepang, Mandarin, Korea, dan Inggris.

Menariknya, meskipun Final Fantasy XIII terkenal dengan grafisnya yang menawan, spesifikasi minimum yang tertuliskan di halaman Steam menunjukkan kalau Final Fantasy XIII ini bisa dimainkan dengan memory 1 GB RAM, prosesor 2GHz Dual Core CPU, dan graphic card NVIDIAR GeforceR 8 Series/ ATI Radeon HD 2000 series VRAM 256MB. Tetapi Anda juga harus menyiapkan space harddisk sebesar 30GB untuk memainkannya.

Final Fantasy XIII-2 dan Lightning Returns juga akan menyusul untuk dirilis di PC, di mana Square Enix telah mengabarkan kalau semua game tersebut dipastikan sudah keluar pada musim semi (April-Juni) 2015.

Anda bisa membeli Final Fantasy XIII untuk PC di halaman Steamnya.